Man City Minta Segini untuk Gabriel Jesus, Arsenal Langsung Mundur Teratur

Yaumil Azis | 20 Mei 2022 02:20
Pemain Manchester City, Phil Foden dan Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City telah memberitahu Arsenal angka yang diharapkan dari penjualan Gabriel Jesus. Begitu mendapatkan informasi soal harga, the Gunners memilih mundur dan beralih ke target yang lain.

Sektor serang tengah memusingkan Arsenal saat ini. Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan Januari akan disusul oleh dua penyerang lainnya, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, yang kontraknya segera berakhir.

Kalau dibiarkan begitu saja, Arsenal bisa jadi tidak memiliki penyerang murni musim depan. Tentu ini akan menjadi kabar buruk mengingat Mikel Arteta selaku pelatih membutuhkan ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 miliknya.

Itulah sebabnya, Arsenal harus bergerak di bursa transfer musim panas untuk mendapatkan penyerang baru. Kemudian, mereka melihat kesempatan untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Berdiskusi dengan Arsenal

Gabriel Jesus diketahui hendak meninggalkan Etihad Stadium. Ia sudah mencium aroma persaingan yang tak mungkin bisa dimenangkan musim depan, seiring dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Ketertarikan Arsenal pernah diumbar oleh sang agen, Marcelo Pettinati, beberapa hari yang lalu. Dan tanpa ragu, ia berkata kalau proyek yang ditawarkan Arsenal berhasil memikat hati sang pemain.

"Kami telah melakukan diskusi dengan Arsenal soal Gabriel Jesus dan ya, kami menyukai proyeknya. Ini kemungkinan yang serius jadi kami mendiskusikannya," ujar Pettinati pekan lalu.

"Ada enam klub lain yang serius tertarik pada Gabriel Jesus, dia sekarang fokus pada laga terakhir dengan Manchester City, lalu kemudian kami akan lihat lagi apa yang akan terjadi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harga yang Dipatok Man City

Pemain sudah, sekarang waktunya Arsenal menjajaki obrolan dengan Manchester CIty selaku pemilik sah Gabriel Jesus. ESPN melaporkan kalau the Gunners telah melakukan kontak dengan the Citizens, dan terkejut dengan angka yang mereka patok.

Man City diketahui menginginkan uang sebesar 55 juta pounds untuk Gabriel Jesus. Angka yang mungkin sulit buat masuk ke dalam anggaran belanja Arsenal, terutama kalau mereka gagal mendapatkan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Kekalahan dari Newcastle United akhir pekan lalu membuat Arsenal terdepak dari empat besar. Mereka pun hanya bisa berharap Tottenham menelan kekalahan pada laga terakhir. Tentu, mereka juga harus meraih kemenangan atas Everton.

Terlepas dari itu, Arsenal memandang harga 55 juta pounds yang dipatok Manchester City untuk pemain dengan sisa kontrak satu tahun seperti Gabriel Jesus tidak masuk akal. Mereka pun berniat beralih ke alternatif lainnya.

(ESPN)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR