FOLLOW US:


Man of the Match Arsenal vs Fulham: Eddie Nketiah

18-04-2021 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Arsenal vs Fulham: Eddie Nketiah
Eddie Nketiah merayakan golnya ke gawang Fulham, Minggu (18/04/2021) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Arsenal Eddie Nketiah terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Fulham, Minggu (18/04/2021) malam WIB.

Arsenal menjamu Fulham di pekan ke-32 Premier League 2020-21 di Emirates Stadium. Pasukan Mikel Arteta mencatatkan start yang bagus.

Mereka langsung menggebrak dan mendapat sejumlah peluang apik. Peluang utamanya didapat dari Gabriel Martinelli. Contohnya di menit pertama, di mana usai menerima umpan chip Lacazette, ia bisa menendang bola melewati Alphonse Areola. Namun bola cuma melipir tipis di samping gawang Fulham.

Demikian juga pada menit ketujuh. Kerjasama Saka dan Rowe membuat Martinelli bisa melepas tendangan ke gawang Fulham. Namun kali ini upayanya digagalkan oleh Areola.

Sayangnya pada akhirnya Arsenal malah tertinggal lebih dahulu melalui gol Josh Maja. Ia menjebol gawang The Gunners via titik putih. Penalti diberikan setelah Mario Lemina dijegal Gabriel Magalhaes di kotak terlarang.

Arsenal kemudian memasukkan Eddie Nketiah pada menit ke-70. Ia menggantikan Alexandre Lacazette yang tampak cedera.

Pergantian ini berbuah positif. Nketiah berhasil menyamakan skor sesaat sebelum laga babak kedua berakhir. Pemain berusia 21 tahun itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Fulham.

1 dari 1

Performa dan Statistik Eddie Nketiah

Eddie Nketiah memang baru masuk di babak kedua. Namun ia langsung aktif bekerja keras untuk menghidupkan lini serang Arsenal.

Tercatat dari situs WhoScored, ia langsung melepas tiga tembakan ke gawang. Namun hanya satu saja yang tepat ke sasaran. Namun satu itu saja sudah cukup membuahkan gol.

Tiga tembakan itu sendiri terbanyak kedua setelah Gabriel Martinelli (empat). Jumlah itu juga lebih banyak ketimbang Alexandre Lacazette (dua)

Ia juga tercatat memenangkan satu duel udara dan melepas satu key pass. Situs WhoScored sendiri memberikan rating 7.21.

Penampilan apik Eddie Nketiah meski dalam waktu singkat ini juga mendapat apresiasi dari situs resmi Premier League. Ia dinobatkan sebagai Man of the Match di laga Arsenal vs Fulham ini.

(Premier League/WhoScored)