Man of the Match Filipina U-23 vs Indonesia U-23: Egy Maulana Vikri

Serafin Unus Pasi | 13 Mei 2022 18:03
Aksi Egy Maulana Vikri saat melawan Filipina, Jumat (13/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Egy Maulana Vikri terpilih menjadi man of the match pertandingan Timnas Filipina U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Jumat (13/5/2022). Pemain FK Senica itu menunjukkan performa yang istimewa di laga ini.

Egy kembali dipercaya menjadi starter di pertandingan ini. Ia menemani Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini serang Skuat Garuda.

Indonesia yang perlu menang di laga ini berhasil menuntaskan misinya dengan baik. Mereka mengalahkan sang kuda hitam dengan skor telak 4-0.

Kemenangan 4-0 ini tidak terlepas dari peran besar Egy di laga ini. Itulah mengapa ia kami daulat menjadi man of the match di laga ini.

Simak ulasan mengapa Egy menjadi man of the match di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Egois

Egy terpilih menjadi man of the match di laga ini karena kontribusinya yang besar. Kontribusi besar perdananya adalah membuat assist untuk gol perdana Indonesia.

Pada saat itu, Indonesia melakukan serangan balik cepat. Egy yang membawa bola sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Filipina, dan ia sebenarnya bisa menceploskan bola sendiri ke gawang sang lawan.

Namun ia memilih mengecoh sang kiper dengan memberikan umpan pendek yang kemudian diselesaikan oleh Muhammad Ridwan.

2 dari 3 halaman

Gol Ketiga Indonesia

Kontribusi besar Egy di laga ini adalah ia mencetak gol spektakuler di laga ini.

Situasi itu terjadi di pertengahan babak kedua. Pada saat itu Irfan Jauhari menahan bola dan memberikan umpan kepada Egy.

Tanpa ampun, sang penyerang melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Filipina. Sehingga Indonesia unggul 3-0 di laga itu.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Timnas Indonesia U-23 akan memainkan laga puncak grup A di akhir pekan nanti.

Skuat Garuda akan berhadapan dengan Myanmar, di mana kemenangan wajib diraih jika Indonesia ingin melaju ke babak semifinal.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR