Man of the Match Liverpool vs Brighton: Leandro Trossard

Serafin Unus Pasi | 1 Oktober 2022 23:06
Selebrasi Leandro Trossard usai membobol gawang Liverpool, Sabtu (1/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Leandro Trossard terpilih menjadi man of the match laga Liverpool vs Brighton. Penyerang asal Belgia itu memberikan kontribusi yang luar biasa di laga ini.

Usai libur hampir dua pekan, EPL kembali dilanjutkan. Brighton mendapatkan tugas yang berat karena mereka harus mengunjungi markas Liverpool.

Meski berstatus tim underdog, Brighton sukses membuat Liverpool menderita. The Seagulls berhasil pulang membawa satu poin setelah laga berakhir dengan skor 3-3.

Leandro Trossard terpilih menjadi man of the match di partai ini. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pahlawan Brighton

-Terpilihnya Trossard sebagai man of the match tidak terlepas dari kontribusinya yang besar di laga ini. Ia memborong semua gol Brighton di laga ini.

Hanya dalam kurun waktu 15 menit saja, sang penyerang sukses menceploskan dua gol ke gawang Liverpool. Sehingga Brighton berhasil unggul 2-0 di Anfield.

Saat Liverpool membalikkan kedudukan menjadi 3-2, ia berhasil menyelamatkan The Seagulls dengan gol ketiganya sehingga Brighton terhindar dari kekalahan.

2 dari 4 halaman

Bungkam Anfield

Keberhasilan Trossard mencetak hattrick di Anfield ini merupakan sebuah capaian yang langka. Pasalnya sudah lama sekali tidak ada pemain yang bisa membobol gawang Liverpool tiga kali di Anfield.

Terakhir kali ada pemain yang mencetak hattrick di Anfield adalah Andrey Arshavin. Eks Arsenal itu mencetak hattrick di April 2009.

13 tahun berlalu, akhirnya ada pemain yang berhasil menyamai capaiannya tersebut. Sehingga Trossard memang layak jadi man of the match di laga ini.

3 dari 4 halaman

Empat Besar

Hasil imbang di Anfield ini sangat krusial bagi Brighton. Karena mereka berhasil menjaga tempat mereka di empat besar.

The Seagulls berhasil mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka lalui di musim ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR