FOLLOW US:


Man of the Match Manchester City vs Southampton: Kevin De Bruyne

03-11-2019 00:56

 | Asad Arifin

Man of the Match Manchester City vs Southampton: Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan dua assist pada laga Man City vs Watford, Sabtu (21/9/2019). © AP Photo

Bola.net - Southampton memberi perlawanan yang sengit untuk Manchester City pada pekan ke-11 Premier League, Sabtu (2/11/2019) di Stadion Etihad. Sempat unggul lebih dulu, Soton akhirnya kalah dengan skor 2-1 atas The Citizen.

Soton tampil bagus pada awal babak pertama. Bahkan, pada menit ke-13, James Ward-Prowse membobol gawang Ederson usai menyambut bola muntah hasil sepakan Amstrong.

Man City butuh waktu yang panjang hingga mampu menyamakan skor. Pasukan Josep Guardiola baru mencetak gol pada menit ke-70. Sergio Aguero dengan jeli menyambut umpan silang Kyle Walke untuk membuat skor menjadi 1-1.

Kyle Walker kemudian membawa Man City unggul 2-1. Bek kanan timnas Inggris mencetak gol pada menit ke-86, usai menerima umpan dari Angelino. Kyle Walker mencetak gol pertamanya musim ini.

1 dari 1

Peran Krusial Kevin De Bruyne

Kyle Walker memang tampil bagus dengan mencatat satu gol dan satu assist. Pemain berusia 29 tahun tampil bagus dan membawa timnya menang 2-1. Namun, situs resmi Premier League menobatkan Kevin De Bruyne sebagai man of the match.

Kevin De Bruyne tampil dominan untuk Man City. Pemain asal Belgia menjadi pusat serangan Man City, walau tidak mencetak gol maupun assist. Dia memulai setiap serangan Man City dan menentukan ke mana arah serangan timnya.

Selama 90 menit di atas lapangan, Kevin De Bruyne mencatatkan 117 sentuhan dengan bola. Mantan pemain Chelsea tersebut mencatatkan akurasi umpan yang mengagumkan, 84 persen. Dia juga melepaskan empat umpan kunci bagi Man City.

Sementara itu, kemenangan atas Soton membuat Man City terus menempel Liverpool di klasemen Premier League. Man City menjaga jarak enam poin, sebelum berjumpa Liverpool pekan depan.

Sumber: Premier League