FOLLOW US:


Man of the Match Manchester City vs Tottenham: Kevin De Bruyne

18-08-2019 02:11

 | Gia Yuda Pradana

Man of the Match Manchester City vs Tottenham: Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne © AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne bermain gemilang dan menyumbang dua buah assist. Namun, performa impresif De Bruyne itu tak cukup buat Manchester City. Mereka cuma bisa imbang 2-2 melawan Tottenham dan berbagi satu poin.

Juara bertahan Manchester City menjamu Tottenham pada pekan kedua Premier League 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Duel di Etihad Stadium ini berakhir dramatis dengan skor 2-2.

City unggul lewat gol Raheem Sterling di menit 20, dan Tottenham membalas melalui Erik Lamela di menit 23. City kembali memimpin di menit 35 lewat gol Sergio Aguero, tapi Tottenham lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan, dan kali ini melalui pemain pengganti Lucas Moura di menit 56. Gol Gabriel Jesus untuk City di menit-menit akhir dianulir oleh wasit dengan VAR.

Kedua gol City dalam laga ini tercipta berkat assist De Bruyne. Dia terpilih sebagai Man of the Match di situs resmi Premier League.

1 dari 2

Performa Fantastis

De Bruyne bermain penuh selama 90 menit. Bintang Belgia itu menjadi nyawa serangan City di sektor kanan.

Di laga ini, De Bruyne menampilkan performa fantastis dan mencatatkan statistik hebat.

De Bruyne membukukan empat tembakan dan satu tembakan tepat sasaran. Dia merancang sembilan operan berpeluang gol untuk rekan-rekannya, dan dua di antaranya sukses dikonversi Sterling serta Aguero untuk membobol gawang Tottenham.

De Bruyne mengirim total 18 umpan silang di laga ini, dan tujuh di antaranya sukses tersambung dengan rekan-rekannya. Secara keseluruhan, dia sudah tampil luar biasa.

2 dari 2

Tanda-tanda Kebangkitan

Musim lalu, De Bruyne tak tampil optimal karena beberapa kali dibekap cedera. Itu pula yang membuatnya cuma bisa mengukir dua assist dalam 19 penampilan bersama City di liga.

Musim ini, De Bruyne langsung tancap gas.

Di pekan perdana, De Bruyne menyumbang satu assist ketika City menang 5-0 atas tuan rumah West Ham. Sekarang, melawan Tottenham, dia merancang dua assist, meski City cuma imbang 2-2.

Dalam dua penampilan pertamanya di Premier League musim ini, De Bruyne sudah mengoleksi tiga buah assist. Jumlah assist-nya itu sudah lebih banyak dibandingkan musim 2018/19 kemarin.