FOLLOW US:


Man of the Match Manchester United vs Brighton: Anthony Martial

11-11-2019 00:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Manchester United vs Brighton: Anthony Martial
Anthony Martial © AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Prancis Anthony Martial terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan antara Manchester United vs Brighton.

United menjamu Brighton di pekan ke-12 Premier League di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil menggebrak sejak awal laga.

Hasilnya, mereka bisa mengemas gol cepat pada menit ke-17. Andreas Perreira berhasil menjebol gawang Brighton setelah mendapatkan umpan dari Martial.

Dua menit kemudian MU kembali mendapatkan tambahan gol. Kali ini berkat sumbangan bunuh diri Davy Proppper.

Brighton sempat membalas dengan mencetak gol melalui gol Lewis Dunk. Akan tetapi Marcus Rashford membuat keunggulan Manchester United jadi tak terkejar.

1 dari 2

Statistik Anthony Martial

Anthony Martial memang layak menjadi Man of the Match di pertandingan ini. Ia membuat dua assist di gol pertama dan gol ketiga Manchester United.

Setelah itu ia juga menghasilkan dua peluang emas lagi bagi United. Namun umpannya pada Rashford dan Williams gagal berbuah gol.

Martial juga sempat melepas tiga tembakan di sepanjang laga. Meskipun hanya satu yang on target. Ia juga menghasilkan empat keypass.

Akurasi umpannya juga cukup bagus. Dari 21 umpan di sepanjang laga, persentase keakuratannya mencapai 81 persen.

Tambahan dua assist itu membuat Anthony Martial total mengemas tiga assist sejauh ini dari sembilan pertandingan di semua ajang kompetisi. Ia juga telah menyumbangkan lima gol.

2 dari 2

Tepis Gosip Miring

Sebelumnya ada gosip miring yang menimpa Anthony Martial. Ia diklaim berseteru dengan Andreas Perreira.

Sebab usai laga lawan Partizan Belgrade di Liga Europa kemarin, ekspresi tak biasa ditunjukkan Martial kepada Pereira. Hal tersebut tertangkap kamera televisi.

Beberapa supoter kemudian mengaitkan hubungan tak baik-baik saja antara Martial dan Pereira dengan kekalahan Manchester United oleh Bournemouth pada pekan ke-11 Premier League 2019/2020, Sabtu (2/11/2019).

Dalam pertandingan yang Stadion dean Court itu, Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak dipasangkan dengan Mason Greenwood. Imbasnya, Manchester United mengalami kekalahan 0-1. Kekalahan itu menjadi kekalahan keempat Manchester United musim ini.

Di pertandingan lawan Brighton ini, Anthony Martial pun bisa menepis kabar tersebut dengan assistnya kepada Andreas Perreira.

(premier league)