FOLLOW US:


Man of the Match Sheffield United vs Arsenal: Nicolas Pepe

28-06-2020 23:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Sheffield United vs Arsenal: Nicolas Pepe
Nicolas Pepe merayakan gol Arsenal ke gawang Sheffield United di perempat final FA Cup. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Pantai Gading Nicolas Pepe terpilih menjadi Man of the Match di pertandingan antara Sheffield United vs Arsenal di Bramall Lane, Minggu (28/06/2020).

Sheffield dan Arsenal berduel di babak perempat final FA Cup. Laga ini menjadi tantangan besar bagi Mikel Arteta karena sebelumnya The Gunners meraih hasil negatif kala jumpa Manchester City dan Brighton.

Pertandingan berjalan cukup alot. Akan tetapi Arsenal mampu membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-25.

Nicolas Pepe menjebol gawang Sheffield melalui titik penalti. Hukuman dari titik 12 pas ini diberikan pada The Gunners setelah Basham melanggar Lacazette di kotak terlarang.

Sheffield akhirnya baru bisa membalas pada menit ke-87. Mereka mencetak gol melalui David McGoldrick.

Namun Arsenal akhirnya bisa keluar sebagai pemenang di laga ini. Sebelum laga berakhir, pada menit ke-91 Dani Ceballos berhasil menjebol gawang Sheffield United.

1 dari 2

Statistik Nicolas Pepe

Manajer Arsenal Mikel Arteta, memainkan Nicolas Pepe sejak menit pertama. Ia pun tampil aktif menggedor pertahanan Sheffield United.

Dari catatan WhoScored, di sepanjang laga Pepe mencatatkan tiga tembakan ke gawang. Jumlah ini yang terbanyak di antara pemain Arsenal lainnya. Dua di antaranya tepat ke sasaran.

Ia juga tercatat kerap umpan silang sebanyak lima kali. Jumlah itu terbanyak di antara semua pemain Arsenal, setara dengan jumlah umpan yang diciptakan Kieran Tierney.

Pepe juga cukup aktif membantu timnya bertahan. Ia tercatat melakukan satu tekel dan intersep di laga ini.

Situs WhoScored pun memberikannya rating tertinggi dibandingkan semua pemain yang berlaga di pertandingan ini. Mereka memberikannya rating 7.46.

2 dari 2

Catatan Gol Nicolas Pepe Musim 2019-20

Nicolas Pepe total sudah bermain sebanyak tiga kali bagi Arsenal di ajang FA Cup. Namun golnya ke gawang Sheffield United itu merupakan golnya yang pertama di ajang tersebut.

Gol tersebut merupakan golnya yang ke delapan bagi Arsenal pada musim 2019-20 ini. Gol-gol tersebut ia ciptakan di ajang Premier League dan Liga Europa.

Di pentas Premier League, Nicolas Pepe mencetak lima gol dari 26 laga. Sementara di Liga Europa, ia mengemas dua gol dari enam pertandingan.

(WhoScored)