Manakah Posisi Bermain Paling Pas Bagi Cristiano Ronaldo di Manchester United?

Ari Prayoga | 2 September 2021 08:38
Manakah Posisi Bermain Paling Pas Bagi Cristiano Ronaldo di Manchester United?
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United (c) MUFC

Bola.net - Eks kapten Manchester United, Gary Neville mencoba menganalisis tentang kemungkinan posisi bermain yang ditempati Cristiano Ronaldo di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

1 dari 2 halaman

Penilaian Gary Neville

Neville merasa bahwa Ronaldo yang sudah kenyang pengalaman di level tertinggi tak perlu terlalu lama beradaptasi di United, apalagi dengan dukungan yang didapat dari pemain lain.

"Saya rasa dia tidak harus beradaptasi terlalu banyak," ujar Neville di Sky Sports.

“Manchester United punya pemain depan yang fantastis, mereka punya pemain kreatif yang bagus di [Paul] Pogba dan [Bruno] Fernandes dan [Donny] Van de Beek," tambahnya.

"Jadi dengan [Jadon] Sancho melebar, [Marcus] Rashford, [Anthony] Martial dan [Mason] Greenwood, mereka seharusnya menciptakan banyak peluang untuknya." tukas Neville.

2 dari 2 halaman

Posisi Bermain Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Neville juga mencoba memprediksi di posisi mana Solskjaer bakal memainkan Ronaldo, apakah menjadi penyerang tengah bersama Edinson Cavani atau bermain lebih melebar.

"Jelas pertanyaannya adalah - saya suka Cavani - jadi itu akan menjadi pertanyaan apakah mereka bermain salah satu atau, atau apakah mereka berdua bisa bermain bersama entah bagaimana," tutur Neville.

"Termasuk saya, semua orang berpikir bahwa Cristiano akan bermain sebagai No.9, tetapi bisakah dia bermain di sebelah kiri Cavani?" lanjutnya.

"Dan kemudian Greenwood atau Sancho ke kanan, yang menurut saya akan menjadi jaminan gol." tukasnya.

Ronaldo diyakini akan melakoni debut keduanya berseragam Manchester United dalam partai kontra Newcastle di Old Trafford, 11 September mendatang.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR