FOLLOW US:


Manchester City Ramaikan Perburuan Philippe Coutinho

18-06-2019 15:20

 | Serafin Unus Pasi

Manchester City Ramaikan Perburuan Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Daftar peminat playmaker Barcelona, Philipe Coutinho semakin bertambah panjang. Juara bertahan Premier League, Manchester City juga diberitakan tertarik memboyong Coutinho di musim panas ini.

Playmaker berusia 27 tahun itu ramai diberitakan ingin pindah dari Camp Nou. Ia merasa tidak betah di Barcelona pasca tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain dalam satu setengah tahun terakhir.

Sejauh ini Coutinho diberitakan ingin kembali ke Inggris. Ada dua klub papan atas EPL yang berminat mendapatkan jasanya, yaitu Manchester United dan Chelsea.

Namun dilansir Marca, ada peminat baru untuk tanda tangan Coutinho. Mereka adalah sang juara bertahan EPL, Manchester City yang diberitakan akan mencoba menggaet sang pemain di musim panas ini.

Manchester City diberitakan ingin memperkuat tim mereka pada musim panas ini. Mereka khawatir Liverpool yang musim lalu menjadi runner up akan membuat mereka kerepotan lagi di musim ini.

City merasa butuh mendatangkan pemain kreatif baru untuk lini tengah mereka. Pasalnya musim lalu, Kevin De Bruyne sempat absen cukup lama karena cedera, sehingga mereka butuh pemain untuk membackup kehadiran De Bruyne.

Pep Guardiola melihat Coutinho sebagai sosok yang ideal untuk menjadi pelapis De Bruyne, sehingga mereka tertarik untuk mendatangkannya ke Etihad Stadium.

Simak situasi transfer Coutinho ke Etihad di bawah ini.

1 dari 1

Bayar Mahal

Laporan tersebut mengklaim bahwa pihak Barcelona tidak keberatan berpisah dengan Coutinho. Ernesto Valverde menilai sang playmaker adalah surplus di dalam timnya, sehingga ia bisa dijual di musim panas ini.

Meski tidak diinginkan, Barcelona diberitakan tetap mematok harga yang mahal untuk Coutinho. Sang playmaker masih terikat kontrak jangka panjang di Camp Nou sehingga mereka merasa layak menjual pemain Timnas Brasil itu dengan harga yang agak mahal.

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona mematok harga 120 juta Euro untuk transfer Coutinho di musim panas ini.