FOLLOW US:


Maurizio Sarri Diklaim Sudah Setara dengan Josep Guardiola

18-06-2019 08:20

 | Maurizio Sarri

Maurizio Sarri Diklaim Sudah Setara dengan Josep Guardiola
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Salah satu pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, tidak meragukan kualitas yang dimiliki oleh Maurizio Sarri. Bahkan, ia cukup yakin bahwa pelatih anyar Juventus tersebut memiliki kualitas sebanding dengan nahkoda Manchester City, Josep Guardiola.

Sacchi adalah sosok yang membuat revolusi dalam dunia sepak bola pada era akhir 1980-an dengan membentuk Il Grande Milan, yang disebut sebagai salah satu klub tersukses sepanjang masa. Ternyata, ia berteman baik dengan Sarri serta Guardiola.

Itu juga yang membuat Sacchi tahu kualitas dari Maurizio Sarri. Ia bahkan percaya bahwa eks nahkoda Chelsea tersebut bakal membawa revolusi baru dalam dunia sepak bola, khusunya Italia, saat menukangi Juventus.

"Sarri meawakili pilihan yang revolusioner untuk Juve dan sangat penting, karena Juventus punya sejarah serta banyak penggemar," tutur Sacchi seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Jika mereka mulai memainkan sepak bola yang lebih berani serta modern, itu bisa sangat membantu perkembangan permainan di Italia secara umum," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Sarri mengusung permainan atraktif yang mirip dengan metode milik Josep Guardiola. Publik mengenal skema itu dengan nama 'Sarriball'. Konsep itu tak bisa diterima baik oleh fans Chelsea sampai membuatnya didesak mundur awal tahun 2019 ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.