Manchester United 1-1 Chelsea, Thomas Tuchel: Harusnya Kami Menang

Yaumil Azis | 29 April 2022 09:17
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengaku tak puas dengan hasil yang diraih Chelsea usai menghadapi Manchester United di laga Premier League hari Jumat (29/4/2022). Ia meyakini kalau timnya seharusnya bisa keluar sebagai pemenang.

Chelsea bertandang ke Old Trafford dengan misi meraih kemenangan atas Manchester United. Peluang mereka cukup besar, sebab klub berjuluk the Red Devils tersebut baru saja menjadi bulan-bulanan raksasa Inggris lainnya.

Tak disangka, pertahanan Manchester United kali ini lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Kendali permainan memang ada pada Chelsea, tapi peluang-peluang yang mereka punya dalam laga ini gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke-60, Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol lewat Marcos Alonso. Sayangnya Cristiano Ronaldo hanya butuh dua menit untuk membalas. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harusnya Bisa Raih 3 Poin

Masalah di sektor depan Chelsea sangat terlihat dalam pertandingan ini. Mereka melepaskan sebanyak 21 tembakan, enam di antaranya berhasil menemui sasaran. Seharusnya mereka bisa pulang dengan gol lebih banyak.

Tuchel mengaku tidak puas dengan apa yang dilakukan oleh anak asuhnya saat sudah mencapai kotak penalti the Red Devils. Padahal untuk aspek-aspek lainnya, ia sudah cukup senang dengan mereka.

"Kami seharusnya bisa meraih tiga poin pada malam ini [dini hari WIB]. Dengan dan tanpa bola, saya senang dengan cara kami bermain," kata Tuchel kepada BBC Sport.

"Kami sangat berani saat tidak memegang bola dan performa tim luar biasa, tapi kami kekurangan sedikit determinasi dan mungkin sedikit keberuntungan saat berada di dalam kotak penalti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masalah Lama yang Berulang

Tuchel meyakini bahwa Chelsea seharusnya bisa keluar sebagai pemenang. Dan bukan cuma pada pertandingan ini saja, tapi juga laga-laga lain yang di mana the Blues tampak lebih dominan ketimbang lawannya.

"Kami sudah terlalu sering bermain dalam pertandingan yang berakhir imbang pada musim ini, ketika kami sudah jelas merupakan tim yang lebih baik."

"Kami mengalaminya pada paruh pertama musim ini. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini," tutup pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Chelsea akan melanjutkan perjalanannya di Premier League pada hari Minggu (1/5/2022) mendatang. Mereka bertandang ke Goodison Park untuk menghadapi sang tuan rumah yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, Everton.

(BBC Sport)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR