FOLLOW US:


Manchester United Beli Harry Maguire karena Tidak Ada Pilihan Bagus Lainnya

14-08-2019 10:20

 | Richard Andreas

Manchester United Beli Harry Maguire karena Tidak Ada Pilihan Bagus Lainnya
Harry Maguire © AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut sudah mengambil keputusan tepat dengan mendatangkan Harry Maguire untuk mengarungi Premier League 2019/20 ini. Saat ini, tidak banyak bek tengah tangguh yang tersedia, Maguire pembelian yang tepat.

Minggu (11/8/2019) malam WIB, fans MU akhirnya bisa melihat aksi Maguire untuk pertama kalinya. Maguire tampak langsung menyatu dengan permainan Setan Merah dan membantu mereka mengalahkan Chelsea 4-0.

Artinya, Maguire perlahan-lahan merebut hati publik Old Trafford dan membantah segala kritik tentang harga mahalnya. Dia bisa jadi pahlawan baru Setan Merah untuk mencapai target musim ini.

Juga, Maguire bisa jadi salah satu pemain awal dalam pembentukan skuad Ole Gunnar Solskjaer yang baru. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pembelian Top

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher tidak setuju dengan kritik terhadap Maguire. Benar, MU harus mengeluarkan 80 juta poundsterling untuk bek tengah saja, tetapi jelas pembelian itu sepadan dengan apa yang mereka dapatkan.

"Bek yang mereka datangkan, Harry Maguire, saya kira dia adalah pembelian bagus. Orang-orang meragukan harga jualnya tetapi dia terikat kontrak lima tahun dan Leicester tahu MU putus asa," kata Carragher kepada Metro.

"Adakah bek lain yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan? Mungkin tidak. Orang-orang menyebut nama [Matthijs] De Ligt, tetapi dia sudah jelas akan memilih Juventus daripada MU."

2 dari 2

Belum Sempurna

Carragher tidak segan memuji kecerdikan dan sikap Setan Merah pada bursa tranfer musim panas ini. Biar begitu, dia juga tahu bahwa skuad Solskjaer belum sempurna. Solskajer masih butuh waktu untuk membentuk skuad terbaiknya.

"Saya kira mereka masih membutuhkan dua atau tiga bursa transfer untuk membuang pemain-pemain yang tidak berguna, pemain yang tidak cukup bagus atau tidak cocok dengan gaya bermain Ole [Solskjaer]," lanjut Carragher.

"Dia ingin bermain seperti tim-tim top, cepat, berenergi. Wan-Bissaka naik dan turun di sayap kanan, Rashford bermain di tengah, [Daniel] James gesit," tandas dia.

Sumber: Metro