FOLLOW US:


Manchester United Beri Subsidi Rp 223 Miliar untuk Transfer Alexis Sanchez

15-05-2019 11:53
Manchester United Beri Subsidi Rp 223 Miliar untuk Transfer Alexis Sanchez
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Manchester United telah menyiapkan skema baru agar bisa menjual Alexis Sanchez di bursa transfer musim panas 2019 yang akan datang. Setan Merah menyiapkan subsidi gaji bagi klub yang bersedia menampung Alexis Sanchez.

Melepas Alexis Sanchez menjadi salah satu agenda penting Manchester United di bursa transfer. Sebab, pemain asal Chile itu memberikan kontribusi yang minim pada musim 2018/19.

Pemain berusia 30 tahun hanya mencetak dua gol saja. Padahal, dia mendapatkan gaji dalam jumlah fantastis. Alexis Sanchez jadi pemain dengan gaji termahal di United yakni mencapai 500 ribu pounds dalam satu pekan.

Bagaimana skenario subsidi yang kini disiapkan oleh United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Subsidi untuk Transfer Alexis Sanchez

Karena tidak lolos Liga Champions pada musim 2019/20 yang akan datang, Manchester United kini sedang berupaya merampingkan skuat. Beberapa pemain gajinya akan dipotong, sesuai dengan yang tertera pada klausul kontraknya.

Sementara, beberapa pemain lain bakal dilepas ke klub lain. Alexis Sanchez masuk kategori pemain yang akan dilepas ke klub lain. Sebab, beban gajinya sangat besar dengan kontribusi yang minim.

Hanya saja, sejauh ini United belum juga mendapatkan klub yang berminat untuk membeli Alexis Sanchez. Ada banyak klub yang tertarik pada servis eks pemain Arsenal, tapi sulit untuk memenuhi standar gaji yang diminta oleh Alexis Sanchez.

Karena itu, dikutip dari Mirror, United telah menyiapkan skema subsidi bagi klub yang tertarik pada Alexis Sanchez. Setan Merah akan membayar separuh gajinya dan separuh yang lain akan dibayar klub penampung Alexis Sanchez.

Jadi, United membayar 250 ribu pounds per pekan dan klub baru Sanchez akan membayar 250 ribu pounds. Dalam satu musim, United akan memberi subsidi senilai 12 juta pounds atau sekitar Rp 223 miliar.

2 dari 2

Terlalu Banyak Masalah

Bukan hanya tidak memberi kontribusi yang maksimal, keberadaan Alexis Sanchez juga menjadi 'duri dalam daging' di skuat Manchester United. Ada banyak masalah yang ditimbulkan oleh eks pemain Barcelona tersebut.

Alexis Sanchez, dengan gaji fantastis yang dia terima, membuat pemain pilar lain merasa cemburu. Banyak pemain yang menuntut gaji dengan jumlah sama dengan Alexis Sanchez.

Selain itu, Alexis Sanchez juga punya klausul bonus untuk setiap gol dan assist yang dicetaknya. Tidak semua pemain United mendapat klausul seperti itu. Hanya Sanchez dan Paul Pogba. Hal ini juga memicu pro dan kontra di skuat United.