FOLLOW US:


Manchester United Bidik 3 Pilar Valencia, Siapa Saja?

08-11-2019 13:02

 | Asad Arifin

Manchester United Bidik 3 Pilar Valencia, Siapa Saja?
Jose Gaya © AFP

Bola.net - Prestasi yang belum stabil diyakini akan membuat Manchester United turun di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Kabar paling baru, Setan Merah disebut membidik tiga pemain yang menjadi pilar klub Valencia.

Manchester United tidak meraih hasil positif pada musim 2019/2020. Setan Merah tidak menemukan konsistensi permainan di Premier League. United kini berada di posisi ke-10 klasemen pekan ke-11 Premier League.

Hasil lebih baik didapatkan United di pentas Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer mampu membawa timnya lolos ke babak 32 Besar, meskipun masih ada dua laga tersisa di fase grup. United belum pernah kalah pada laga fase grup.

Salah satu masalah yang menonjol dari United adalah kedalaman skuat yang belum cukup baik. Ketika United dihadapkan pada jadwal pada dan cedera pemain, United bakal limbung seperti saat melawan Bournemouth.

1 dari 2

3 Pemain Valencia Bidikan MU

Salah satu posisi yang perlu diperbaiki Manchester United adalah posisi bek sayap. Solskjaer hanya memiliki Aaron Wan-Bissaka yang bisa tampil konsisten. Diogo Dalot sering cedera. Luke Shaw belum konsisten dan Ashley Young sulit bermain secara kompetitif.

Dikutip dari The Mirror, Solskjaer sudah menyiapkan rencana untuk menambalnya. Bek sayap Valencia, Jose Gaya, menjadi pemain yang akan dikejar. Pemain berusia 24 tahun tersebut dinilai pantas tampil membela United.

Jose Gaya bukan satu-satunya pemain asal Valencia yang masuk dalam bidikan United. Pemain muda Ferran Torres juga masuk dalam rencana transfer United.

Ferran Torres diyakini bisa menjadi bagian dari masa depan Manchester United. Pemain asal Spanyol tersebut bisa menjadi penerus posisi Juan Mata di skuat United. Ferran Torres menjadi alternatif jika gagal mendapatkan Jadon Sancho.

2 dari 2

Carlos Soler jadi Solusi di Lini Tengah

Carlos Soler jadi Solusi di Lini Tengah
Carlos Soler © AFP

Satu pemain Valencia lagi yang masuk dalam daftar belanja Manchester United adalah Carlos Soler. Pemain berusia 22 tahun tersebut diyakini bisa menjadi solusi di lini depan Manchester United. Carlos Soler punya kapasitas untuk bermain di level atas.

Carlos Soler merupakan gelandang kreatif di Valencia. Carlos Soler punya kemampuan untuk bermain di sayap kanan dan kiri. Dia mampu tampil dengan kreatifitas dan kecepatan. Faktor itulah yang dibutuhkan Solskjaer.

Hanya saja, Manchester United butuh dana besar untuk mendapatkan tiga pemain tersebut. United harus lebih dulu melepas pemain, sebab mereka sudah belanja cukup banyak di awal musim 2019/2020 yang lalu.

Sumber: The Mirror