FOLLOW US:


Benarkah Lionel Messi Minta Valverde Dipecat dan Diganti Marcelo Gallardo?

08-11-2019 09:46

 | Asad Arifin

Benarkah Lionel Messi Minta Valverde Dipecat dan Diganti Marcelo Gallardo?
Lionel Messi, Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Rumor panas terkait masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona kembali memanas. Saat ini, muncul kabar jika Lionel Messi ingin klub memecat Valverde dan menunjuk Marcelo Gallardo sebagai pelatih baru Barcelona.

Wacana pelengseran Valverde sudah mulai muncul sejak musim 2018/2019 lalu. Meskipun sukses merajai gelar di level domestik, Valverde dinilai tidak sukses. Sebab, dia tidak mampu memberi gelar Liga Champions.

Selain itu, gaya bermain Barcelona di bawah kendali Valverde juga tidak jelas. Beberapa pemain senior Barca disebut tidak cukup senang dengan eks pelatih Athletic Bilbao. Salah satunya Lionel Messi.

Menyusul hasil buruk dalam dua laga terakhir, Lionel Messi dikabarkan meminta klub mengevaluasi Valverde. Jika sampai Desember tidak mampu meraih prestasi lebih baik, Messi ingin Barcelona memecat Valverde.

1 dari 2

Barcelona Pecat Valverde pada Desember 2019?

Dikutip dari Fox Sport Asia, yang menyadur TNT Sports, Lionel Messi sudah berbicara dengan klub terkait masa depan Valverde. Mereka tidak akan memberi kesempatan lebih lama untuk pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Bahkan, laporan yang sama menyebut jika Lionel Messi telah menyiapkan siapa sosok yang pantas menjadi pengganti Valverde. Messi meminta Barcelona menunjuk Marcelo Gallardo untuk menjadi pelatih baru klub asal Catalan.

Gallardo adalah mantan pemain timnas Argentina. Dia punya karirnya yang gemilang saat masih bermain. Kini, Gallardo menjadi salah satu pelatih muda yang bersinar. Gallardo melatih di River Plate sejak 2014 lalu.

Gallardo membawa River Plate meraih banyak gelar juara. Di bawah kendali Gallardo, River Plate menjadi juara di ajang Supercopa Argentina, Copa Argentina [2 kali], Copa Libertadores [2 kali], Recopa Sundamericana [3 kali], dan Copa Sundamericana.

2 dari 2

Marcelo Gallardo Latih Barcelona Mulai Desember?

Mantan pemain timnas Argentina, Claudio Borghi, tidak menampik kabar Marcelo Gallardo akan melatih Barcelona. Dia membenarkan kabar yang bersedia di media bahwa pelatih berusia 43 tahun tersebut akan mengambil tugas Valverde pada Desember 2019 mendatang.

"Gallardo akan menjadi pelatih Barcelona pada bulan Desember. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," ucap Claudio Borghi dikutip dari Marca.

Enzo Francescoli, Direktur Olahraga River Plate, menyampaikan pendapat klub tentang situasi yang terjadi tersebut. Menurutnya, pihak River Plate masih belum membicarakan hal ini sama sekali. Namun, mereka siap dengan apa pun yang terjadi di masa depan.

"Kita harus siap menghadapi keputusan apa pun. Ini sudah terjadi beberapa tahun yang lalu ketika Ramon Diaz mengatakan kepada kami bahwa dia harus pergi, tetapi saya tidak terlalu memikirkan hal ini," kata Francescoli.

Sumber: Marca