FOLLOW US:


Manchester United Bidik Regista Milik AC Milan, Ismael Bennacer

22-10-2020 12:56

 | Asad Arifin

Manchester United Bidik Regista Milik AC Milan, Ismael Bennacer
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan mulai menyiapkan manuver untuk membeli gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Setan Merah siap menebus klausul pelepasan pada kontraknya yang berlaku Juli 2021.

Ismael Bennacer menunjukkan aksi yang impresif bersama AC Milan pada musim 2019/2020 lalu. Pemain 22 tahun menjadi kunci di balik kebangkitan Rossoneri pada paruh kedua musim, selain Zlatan Ibrahimovic.

Pada musim 2020/2021, Bennacer tetap menjadi pilihan utama di lini tengah. Sejauh ini, dia telah memainkan tujuh laga di semua kompetisi dan menyumbang dua assist untuk Milan.

Banyak klub tertarik pada jasa Ismael Bennacer. Salah satunya adalah Manchester United. Pemain kelahiran Aljazair disiapkan untuk menhadi pengganti Nemanja Matic yang sudah tidak muda lagi.

1 dari 2

Berapa Nilai Klausul Pelasan Ismael Bennacer?

Dikutip dari Calciomercato, Ismael Bennacer menjadi target utama Manchester United musim depan. Bahkan, mereka siap menembus nilai yang ada di klausul pelepasan pemain kelahiran 1 Desember 1997 itu.

Ismael Bennacer punya kausul pelepasan senilai 50 juta euro di kontraknya bersama AC Milan. Nilai itu dianggap sepadan dengan kualitas yang sudah ditunjukkan Ismael Bennacer bersama Rossoneri.

Selain United, beberapa klub papan atas Eropa juga tertarik pada jasa Ismael Bennacer. Manchester City pun meliriknya. Real Madrid dan PSG juga siap bersaing untuk membeli pemain yang pernah gagal di Arsenal.

Arsenal membeli Ismael Bennacer dari Arles, klub Ligue 2 Prancis, pada 2015 lalu. Ismael Bennacer tak pernah menembus tim utama The Gunners, walau tampil cukup bagus di tim U-23. Dia kemudian pindah ke Empoli pada 2017.

2 dari 2

Seorang Regista

Ismael Bennacer menyebut dirinya memainkan peran regista di lini tengah AC Milan. Di masa lalu, peran sebagai regista identik dengan sosok Andrea Pirlo.

"Ini adalah tahun kedua saya bermain di Italia sebagai regista," buka Ismael Bennacer kepada The Athletic dikutip dari Football Italia.

"Saya masih bekerja untuk itu. Saya merasa bisa berkembang lebih baik. Saya masih perlu banyak belajar. Saya banyak menonton Marco Verratti dan Thiago Alcantara. Thiago sangat, sangat baik," imbuhnya.

Sumber: Calciomercato, Football Italia