FOLLOW US:


'Manchester United Bisa Lebih Baik kalau Mau Bersabar dengan Moyes'

11-10-2019 08:57

 | Yaumil Azis

'Manchester United Bisa Lebih Baik kalau Mau Bersabar dengan Moyes'
David Moyes © AFP

Bola.net - Manchester United diyakini bisa lebih baik sekarang andai masih diasuh oleh salah satu mantan pelatihnya, David Moyes. Klaim itu terlontar dari mulut eks pemain Manchester City, Trevor Sinclair.

Moyes merupakan pelatih pertama Manchester United sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu. Pria kelahiran Glasgow, Skotlandia, tersebut direkrut dari Everton dan hanya bertahan selama satu musim saja di Old Trafford.

Lebih tepatnya, perjalanan kari Moyes bersama Manchester United hanya bertahan selama 10 bulan saja. Ia dipecat pada bulan April dan menjadi sosok ketiga yang memiliki masa kepelatihan tersingkat di the Red Devils.

Setelah itu, posisinya digantikan oleh legenda MU, Ryan Giggs, hingga kompetisi berakhir. Kemudian pada musim panas berikutnya, kursi kepelatihan tersebut diisi oleh pelatih yang nantinya akan bernasib sama dengan Moyes, Louis Van Gaal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Yakin Situasi akan Berbeda

Publik sudah mencap Moyes sebagai sosok yang gagal di Old Trafford. Tapi tidak demikian dengan Trevor Sinclair. Ia merasa posisi Manchester United akan jauh lebih baik andai mereka masih diasuh oleh Moyes.

"Manchester United akan berada di posisi yang lebih baik bila mereka tetap bertahan dengan David Moyes," tutur Sinclair kepada talkSPORT.

"Anda lihat presentase kemenangan serta jumlah uang yang ia miliki, dan jumlah waktu yang diberikan kepadanya, atau berapa kekurangannya - saya pikir mereka akan berada di posisi yang lebih baik," lanjutnya.

2 dari 2

Moyes Sudah Berubah

Moyes sedang tak berada di satu klub pada musim ini. Terakhir, ia meninggalkan West Ham United pada tahun 2018 setelah kontraknya berdurasi 18 bulan tidak diperpanjang.

Sinclair mengaku pernah bertemu secara langsung dengan pria berumur 56 tahun tersebut. Anggapannya dengan seketika berubah setelah menemuinya hadap-hadapan.

"Dari sikap pesaing atau dari kompetitor yang melawannya, saya selalu berpikir bahwa dia memiliki sisi eksterior yang cukup keras. Namun setelah bertemu dengannya, dia telah berevolusi menjadi seseorang," tambahnya.

"Sebagai pelatih, anda harus berevolusi. Saya ingin melihat Moyes di sana [Manchester United], sungguh ingin. Saya pikir dia telah berevolusi; saya pikir dia sudah lebih baik sebagai pelatih sejak dari sana," tandasnya.

Sementara itu, Manchester United sedang mengalami kesulitan. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, mereka hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga Premier League yang telah dilakoni sejauh ini.

(Express)