FOLLOW US:


Mourinho Tolak Lyon Karena Sudah Pilih Klub Lain

10-10-2019 23:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Mourinho Tolak Lyon Karena Sudah Pilih Klub Lain
Jose Mourinho menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Bola.net - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengungkapkan Jose Mourinho menolak tawaran melatih dari timnya karena ia sudah memilih gabung klub lain.

Mourinho terakhir kali menjadi arsitek bagi Manchester United. Ia didepak dari Old Trafford pada Desember 2018 lalu.

Mourinho memilih untuk rehat dan tak langsung menangani tim lain. Awalnya ia disebut bakal balik di awal musim ini.

Tapi nyatanya sampai sekarang ia masih belum memiliki tim baru. Mourinho sendiri sudah menegaskan tak ingin sembarangan memilih klub.

Ia memiliki standar yang tinggi untuk klub yang ingin ditanganinya. Namun pada akhirnya ia merasa frustasi dan sampai hampir menangis karena tak kunjung mendapat klub baru.

1 dari 2

Pendekatan Lyon

Lyon baru saja memecat Sylvinho. Sebab klub itu hanya bisa meraih satu kemenangan dari sembilan laga.

Aulas kemudian berusaha mendatangkan Mourinho. Namun usahanya mengalami kegagalan setelah manajer asal Portugal itu mengaku ia bersiap menangani tim lain.

"Kami melakukan beberapa pertukaran pesan yang cukup bagus," ungkap Aulas seperti dilansir Goal International.

"Itu bagus untuk semua orang. Ia tidak menerima proposal kami untuk bertemu karena ia sudah memilih klub lain," sambung Aulas.

2 dari 2

Tertarik Tottenham

Tertarik Tottenham
Jan Vertonghen dan pemain Tottenham tertunduk usai dikalahkan Bayern Munchen 2-7. © AP Photo

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Jose Mourinho bisa balik lagi ke Premier League. Klub yang ditujunya adalah Tottenham.

Saat ini Spurs masih ditangani oleh Mauricio Pochettino. Namun masa depannya disebut jadi tidak jelas setelah klub itu menelan beberapa kekalahan, salah satunya saat dipermalukan Bayern Munchen 7-2 di pentas Liga Champions.

Mourinho pun disebut tertarik untuk menggantikan Pochettino. Di sisi lain manajemen Spurs juga tertarik untuk memakai jasa eks manajer Chelsea itu.

Manajemen Tottenham melihat Jose Mourinho punya pengalaman dan kapasitas untuk membawa klub tetap bersaing di papan atas Premier League. Namun sebelum itu sempat ada juga kabar bahwa manajer berusia 56 tahun itu menanti peluang untuk balik ke Real Madrid.

(goal international)