FOLLOW US:


Manchester United dan Arsenal Berebut Pemain yang Melampaui Rekor Maradona

23-12-2019 16:30

 | Yaumil Azis

Manchester United dan Arsenal Berebut Pemain yang Melampaui Rekor Maradona
Bomber Napoli, Dries Mertens © AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Arsenal dikabarkan sedang mengejar pemain yang sama. Sosok itu adalah Dries Mertens, yang baru saja berhasil melampaui rekor Diego Maradonna di klubnya, Napoli.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Mertens bisa dibajak dari Napoli dengan harga yang sangat murah, yakni 10 juta pounds. Angka yang diklaim membuat Manchester United beserta Arsenal tergiur.

Wajar jika kedua klub raksasa Premier League itu tertarik. Pasalnya, Mertens dikenal sebagai salah satu bomber yang berbahaya di ajang Serie A. Namanya juga jarang keluar dari susunan pemain inti Napoli.

Pemain asal Belgia tersebut sudah bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi bersama Napoli musim ini. Selain itu, ia juga telah membukukan sembilan gol dan empat assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Melampaui Rekor Maradona

Mertens melampaui rekor Maradona pada bulan Oktober lalu. Tepatnya setelah Il Partenopei menghadapi RB Salzburg dalam laga fase grup Liga Champions.

Sebagai informasi, pertandingan itu berhasil dimenangkan oleh Napoli dengan skor tipis 3-2. Dua dari tiga gol Napoli dikantongi Mertens, sementara sisanya dicetak Lorenzo Insigne.

Dengan demikian, Mertens telah mempersembahkan 116 gol untuk Napoli di semua kompetisi. Namun belum melampaui rekor pencetak gol terbanyak yang sekarang dipegang Marek Hamsik.

2 dari 2

Harus Menyediakan Ruang

Mertens sudah terbukti memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Masalahnya, baik Manchester United dan Arsenal harus menyediakan ruang jika memang sungguh-sungguh tertarik dengannya.

Sekarang ini, Manchester United sudah pakem dengan trio lini depannya yang diisi Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James. Nama terakhir merupakan rekrutan anyar Manchester United musim panas kemarin.

Sementara itu, Arsenal memiliki Pierre-Emerick Aubameang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe di lini depan. Perlu diketahui kalau Pepe adalah pemain baru the Gunners yang direkrut mahal pada musim ini, dengan harga 72 juta pounds.

(HITC)