FOLLOW US:


Manchester United Kalah, Harry Maguire Jadi Kambing Hitam

20-01-2020 13:35

 | Yaumil Azis

Manchester United Kalah, Harry Maguire Jadi Kambing Hitam
Bek Manchester United, Harry Maguire (kiri) berduel dengan striker Liverpool, Roberto Firmino, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (19/1/2020). © AP Photo

Bola.net - Harry Maguire jadi sasaran kritik usai Manchester United dikalahkan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (19/1/2020). Ia dianggap sebagai dalang atas gol pertama the Reds yang dicetak Virgil van Dijk.

Gol yang dimaksud tercipta pada menit ke-14 melalui sepak pojok. Barisan pertahanan Manchester United yang terlihat bergerombol di kotak penalti tidak mampu menghalangi lompatan tinggi dari bek asal Belanda tersebut.

Mimpi buruk Manchester United berikutnya tercipta jelang pertandingan berakhir. Kiper Liverpool, Alisson, mengirim umpan panjang yang disambut Mohamed Salah dengan kecepatannya. Gol kedua untuk Liverpool pun terjadi.

Pada akhirnya, klub berjuluk the Red Devils tersebut harus menuai kekalahan dengan skor 0-2. Untungnya, hasil itu tak membuat mereka tergeser dari peringkat lima di klasemen sementara Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Harry Maguire Dapat Kritikan

Maguire, yang menjalani laga ini sebagai kapten Manchester United secara resmi untuk pertama kalinya, jadi sorotan. Legenda klub, Gary Neville, menuding dirinya sebagai penyebab dari gol pertama Liverpool.

"Saya pikir posisi awal Harry Maguire seharusnya berada di dekat Van Dijk, sehingga dirinya bisa bergerak lebih cepat ke dia," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Begitu Van Dijk melihatnya bergerak dan dia melompat dengan momentum menuju ke gawang, dia tidak punya kesempatan," lanjutnya.

2 dari 2

Bukan Salah Brandon Williams

Sebenarnya ada bek yang berada di posisi lebih dekat dengan Van Dijk, yakni Brandon Williams. Namun Neville tetap merasa bahwa Maguire yang pantas untuk disalahkan, bukan Williams.

"Brandon Williams-lah yang, entah bagaimana, berada di sistem pengawalan zonal melawan Van Dijk, dan itu adalah ketidakcocokan yang tak bisa dipercaya!" tambahnya.

"Begitu Van Dijk melompat, Maguire benar-benar tidak punya kesempatan. Van Dijk punya semua momentumnya," tutup mantan pelatih Valencia tersebut.

(Metro News)