FOLLOW US:


Manchester United Rekrut Erling Haaland di Tahun 2020

12-10-2019 13:50

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Rekrut Erling Haaland di Tahun 2020
Selebrasi Erling Haaland. © AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan benar-benar tertarik untuk merekrut Erling Braut Haaland dari FC Salzburg. Sang striker diberitakan masuk dalam agenda belanja United di tahun 2020 mendatang.

Striker berusia 19 tahun itu mengundang decak kagum banyak orang baru-baru ini. Ia berhasil mencetak hattrick di partai debutnya di Liga Champions saat FC Salzburg menang 6-2 melawan Genk.

Ketajaman sang striker membuat ia dilirik banyak klub top Eropa. Ada nama Barcelona, Real Madrid, dan Juventus yang diberitakan mengintip peluang untuk memboyongnya dari jawara Liga Austria tersebut.

AS mengklaim bahwa ada klub yang benar-benar serius ingin mendatangkan Haaland. Klub itu adalah kontestan Premier League, Manchester United.

Mengapa United tertarik merekrut Haaland? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Striker

Manchester United sendiri memang tengah membutuhkan tambahan tenaga di lini serang mereka saat ini.

Setan Merah pada musim panas kemarin kehilangan sosok Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Kedua pemain itu dilepas ke Inter Milan dengan status pembelian permanen dan pemain pinjaman.

Kepergian kedua pemain itu membuat opsi di lini serang United semakin berkurang. Untuk itu United membidik Haaland untuk menambah daya gedor mereka.

2 dari 3

Amati dengan Teliti

Menurut laporan tersebut, Haaland saat ini masuk dalam daftar prioritas transfer Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer memang merekomendasikan striker ini untuk direkrut. Maklum, Haaland merupakan mantan anak asuh Solskjaer saat ia masih melatih Molde.

Solskjaer berencana untuk mengamati perkembangan sang striker selama satu musim ke depan sebelum mereka mengajukan tawaran di musim panas tahun depan.

3 dari 3

Kontrak Panjang

Haaland sendiri masih terikat kontrak yang cukup panjang bersama RB Salzburg.

Ia dikontrak hingga tahun 2023 mendatang sehingga United harus siap keluar banyak uang untuk merekrutnya.

(AS)