Manchester United Rombak Penjaga Gawang: 2 Keluar, David de Gea Aman, Siapa yang Baru?

Asad Arifin | 23 Juni 2022 13:16
Ekspresi David de Gea pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United membuat perombakan besar di posisi penjaga gawang pada musim 2022/2023. Sejauh ini, hanya David de Gea yang sudah pasti aman dan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Musim 2021/2022 berjalan tidak begitu bagus untuk United. Tidak ada gelar yang diraih. Bahkan, Setan Merah gagal mencapai target minimal yakni finis empat besar Premier League dan lolos ke Liga Champions.

United berbenah dalam menyambut musim 2022/2023. Erik ten Hag punya banyak rencana besar. Tapi, tidak semuanya bisa terealisasi. Transfer Darwin Nunez gagal tercapai. Lalu, ada jalan berliku untuk membawa Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Perubahan besar juga akan terjadi di bawah mistar. Dari empa kiper yang ada di tim utama musim 2021/2022 lalu, hanya David de Gea yang akan bertahan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Siapa yang Out?

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Dua penjaga gawang akan hengkang dari United. Lee Grant, yang sudah berusia 39 tahun, dipastikan pindah karena kontraknya habis. Musim lalu, Lee Grant hanya menjadi kiper keempat di United.

United juga akan melepas Dean Henderson. Bukan ke Newcastle, tetapi ke Nottingham Forest. Henderson tidak bahagia hanya menjadi kiper kedua di United. Dia akan pindah dengan status pinjaman dan opsi pembelian 20 juta pounds.

Berbeda dengan Grant dan Henderson, Tom Heaton kemungkinan besar akan dipertahankan. Heaton masih punya kontrak hingga Juni 2023. Dia bakal jadi kiper kedua atau ketiga pada musim depan.

Selain Heaton, David de Gea juga sudah pasti bertahan di United. Kiper asal Spanyol menjadi pilihan utama musim 2021/2022. Perannya sangat vital di tengah kinerja yang kurang meyakinkan dari lini belakang Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Siapa yang Datang?

David de Gea sudah pasti bertahan dan menjadi pilihan utama. Sementara, Tom Heaton akan menjadi pelapis. Tapi, United tidak bisa hanya bertumpu pada dua orang penjaga gawang untuk musim 2022/2023.

Saat ini, United tengah mendekati kiper Watford yakni Daniel Bachmann. Dia disiapkan untuk menjadi kiper kedua atau ketiga. Tapi, transfer ini hanya akan dilakukan United jika Dean Henderson pindah.

"Beberapa klub menunjukkan minat pada saya, tetapi kontak paling intensif datang dari Manchester United. Bagi saya, itu adalah sebuah kehormatan yang besar bahwa mereka tertarik pada Anda," kata Bachmann pada Sky Sports.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR