FOLLOW US:


Manchester United Seriusi Perburuan Emre Can

15-11-2019 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Seriusi Perburuan Emre Can
Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). © AP Photo

Bola.net - Rumor ketertarikan Manchester United terhadap Emre Can nampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan akan mencoba mendatangkan sang gelandang ke Old Trafford pada bulan Januari nanti.

Emre Can memang baru satu setengah tahun bergabung dengan Juventus. Namun karir sang gelandang saat ini berada di ujung tanduk setelah ia tidak masuk dalam rencana pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri.

Can sendiri tidak senang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Juventus. Untuk itu ia berencana untuk mencari klub baru di bulan Januari nanti.

Corriere Dello Sport mengklaim bahwa Manchester United sudah mengetahui niatan Can tersebut. Mereka juga diberitakan akan menjajal membajak sang pemain di bulan Januari nanti.

Apa penyebab ketertarikan MU terhadap sang gelandang? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Pengganti Matic

Laporan itu mengklaim bahwa Emre Can bakal menggantikan peran Nemanja Matic di skuat Manchester United.

Gelandang asal Serbia itu diberitakan akan hengkang dari Old Trafford di bulan Januari nanti. Eks pemain Chelsea itu ingin pindah setelah tidak menjadi pilihan utama Solskjaer lagi.

Kepergian Matic membuat MU membutuhkan tambahan gelandang bertahan di lini tengah mereka, dan Can dirasa cocok untuk menggantikan posisi Matic tersebut.

2 dari 3

Kemampuan Teruji

Salah satu pertimbangan MU merekrut Can karena sang gelandang sudah mengenal dengan baik Premier League.

Sebelum bermain di Juventus, Can sempat membela raksasa Inggris, Liverpool. Ia bermain selama empat tahun di Merseyside sebelum pindah dengan status free agent di tahun 2018 kemarin.

Untuk itu Can dinilai tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris, mengingat ia bermain dengan baik di Liverpool pada saat itu.

3 dari 3

Dua Target

Emre Can bukan satu-satunya pemain Juventus yang tengah diincar MU.

Setan Merah diberitakan tertarik membajak Mario Mandzukic dari Turin di musim panas nanti.

(Corriere Dello Sport)