FOLLOW US:


Manchester United Sudah Gatal Ingin Gelar Latihan Kembali

20-05-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Manchester United Sudah Gatal Ingin Gelar Latihan Kembali
Penampilan Luke Shaw saat melawan Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United siap kembali menggelar latihan usai dua bulan terhenti karena Covid-19. Hal itu ditegaskan bek kiri Luke Shaw.

Setelah mendapat izin dari pemerintah, klub-klub Premier League bersepakat untuk kembali mengadakan sesi latihan secara berkelompok kecil mulai pekan ini.

Rencananya, proyek yang diberi nama 'Project Restart' ini menargetkan kompetisi untuk bisa diputar kembali mulai 13 Juni mendatang.

1 dari 2

Kesiapan Luke Shaw

Dalam sesi latihan ini, ada sejumlah aturan ketat yang dipatuhi semua pemain, mulai dari sudah mengenakan baju latihan ketika sampai di markas klub dan harus mandi di rumah ketimbang di ruang ganti.

Tak hanya itu, para pemain juga tetap harus menaati aturan social distancing. Shaw pun menegaskan bahwa United siap mematuhi aturan ini.

"Aturan harus sangat ketat tapi kami pasti akan mematuhinya untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan seaman mungkin," ujar Shaw di laman resmi klub.

"Saya rasa kami semua ingin melakukannya dengan sebaik-baiknya karena kami bersiap kembai ke lapangan yang sebagaimana mestinya! Berlarian di taman tak masalah, tapi tentu saja itu tak ideal," lanjutnya.

"Kami harus melakukan tugas kami, tetap bugar dan akan menyenangan berada di sekitar orang-orang yang berbeda dan bertemu anak-anak kembali dalam waktu yang sedikit lebih lama. Bisa berada di lapangan latihan yang sama adalah sebuah kemajuan besar," tukasnya.

2 dari 2

Keinginan Luke Shaw

Selain para pemain, yang tak kalah antusias dengan kembalinya sesi latihan ini dalah tim pelatih. Shaw pun yakin ia dan rekan-rekannya bisa kembali ke kondisi kebugaran terbaik secepatnya.

"Saya yakin akan ada beberapa masalah soal kebugaran ketika kami kembali, tapi kami sudah banyak berlari selama lebih dari tiga pekan terahir dan sekarang kami sudah gatal untuk lebih banyak berlatih dengan bola," tutur Shaw.

"Yang terpentig adalah membiasakan diri dan senang rasanya bisa mengumpan, menggiring bola dan menemukan kenyamanan dengan bola lagi jadi kami bisa melakukan apa yang kami semua suka," tandasnya.

Sumber: Manchester United FC