FOLLOW US:


Madrid Siapkan 70 Juta Pounds Untuk Boyong Aubameyang

01-12-2019 21:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Madrid Siapkan 70 Juta Pounds Untuk Boyong Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana mencapai 70 juta pounds plus tambahan satu pemain demi memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Aubameyang adalah salah satu penyerang terbaik di pentas Premier League. Ia adalah salah satu pilar penting Arsenal.

Ketajamannya pun sudah terbukti sejak ia gabung Arsenal pada Januari 2018 lalu. Musim lalu, ia bahkan bisa menyabet penghargaan sepatu emas karena berhasil jadi top skor Premier League.

Sejauh ini, ia sudah mengemas 51 gol bagi The Gunners di semua ajang kompetisi dari 81 pertandingan. 40 di antaranya ia hasilkan di pentas Premier League.

1 dari 2

Pendekatan Madrid

Pihak Arsenal sebelumnya diberitakan mengajukan tawaran perpanjangan kontrak untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Namun Sport mengklaim bahwa sang striker meminta menunda perpanjangan kontrak tersebut.

Situasi ini awalnya diendus oleh Barcelona. Ia diproyeksikan jadi pengganti Luis Suarez di Camp Nou.

Namun ada kabar bahwa Madrid ikut serta dalam perburuan pemain asal Gabon tersebut. Kabar ini dilansir oleh El Desmarque.

Kabarnya Madrid siap mendatangkannya dengan bandrol 70 juta pounds. Selain itu mereka juga siap untuk mempermulus kepindahannya dari Emirates Stadium ke Santiago Bernabeu dengan menyodorkan James Rodriguez pada pihak Arsenal.

2 dari 2

Alasan Kejar Aubameyang

Real Madrid saat ini memang memiliki Karim Benzema. Striker asal Prancis ini sekarang sedang tampil bagus-bagusnya.

Akan tetapi Zinedine Zidane kecewa dengan performa Luka Jovic. Sebab striker anyarnya itu tampil tak sesuai harapan sejauh ini.

Maka dari itu, Zidane disebut berencana mendatangkan Aubameyang. Ia bisa jadi pesaing dan pelapis yang pas bagi Benzema.

Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan besar bisa saja cabut dari Arsenal dan merapat ke Santiago Bernabeu karena memiliki kedekatan emosional dengan Real Madrid. Pasalnya ia pernah berjanji terhadap sang kakek bahwa ia akan membela Los Blancos suatu saat nanti.

(El Desmarque)