FOLLOW US:


Manchester United Sudah Sepakati Transfer Kalidou Koulibaly?

15-01-2020 07:30

 | Richard Andreas

Manchester United Sudah Sepakati Transfer Kalidou Koulibaly?
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek tangguh 28 tahun itu bakal segera tiba di Old Trafford, meski tidak pada bursa transfer Januari ini.

Mu sudah lama menaruh minat pada Koulibaly, sejak era Jose Mourinho beberapa tahun lalu. Namun, Setan Merah tidak bisa mewujudkan transfer tersebut karena Napoli mematok harga yang terlalu mahal.

Koulibaly bahkan sempat gencar diberitakan bakal bergabung dengan MU musim panas lalu. Namun, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memilih mendatangkan Harry Maguire sebagai pengganti, tentu karena harga Koulibaly terlalu mahal.

Kini, situasinya berubah seiring dengan kesulitan Napoli di Serie A. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Akhirnya Terwujud

Meski bersikap keras, Napoli disebut masih mau mendengar tawaran apa pun untuk bek tengah andalan mereka itu. Ada sejumlah klub yang tertarik, tapi MU tetap yang paling depan.

Menurut jurnalis Italia, Fabio Santini, MU telah memberi tahu Napoli bahwa mereka siap menyiapkan 75 juta euro untuk memenuhi permintaan Napoli. Musim panas lalu, label harga inilah yang jadi jurang pemisah kedua klub

"Napoli bakal menjual Kalidou Koulibly ke Manchester United untuk harga sekitar 70-75 juta euro. Tampaknya negosiasi ini sudah tuntas," kata Santini.

"Umumnya, kesepakatan macam ini bakal dituntaskan pada bulan Juni dan jelas tidak pada bursa transfer musim dingin."

2 dari 2

Kian Tangguh

Jika kabar itu benar, Koulibaly jelas bakal membuat MU jadi lebih kuat. Dia bisa menemani Harry Maguire di jantung pertahanan MU, membentuk salah satu duet bek tengah terbaik di Inggris.

Satu yang pasti, kedatangan Koulibaly bakal menghadirkan kestabilan, sesuatu yang sudah lama dicari MU. Mungkin Koulibaly bisa memberikan dampak yang sama seperti Virgil van Dijk untuk Liverpool.

Di sisi lain, kedatangan Koulibaly tak lantas menyelesaikan semua masalah MU. Solskjaer masih harus mendatangkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi-posisi yang keropos.

Sumber: Sportsmole