FOLLOW US:


Manchester United Tunjuk Mantan Pemain Sebagai Direktur Olahraga?

15-05-2019 15:40
Manchester United Tunjuk Mantan Pemain Sebagai Direktur Olahraga?
Manchester United dikalahkan Wolverhampton. © AP

Bola.net - Teka-teki mengenai siapa Direktur Olahraga Manchester United mulai terungkap. Tim berjuluk Setan Merah itu diberitakan akan menunjuk mantan pemain mereka, Darren Fletcher sebagai direktur olahraga mereka yang baru.

Sejak tengah musim lalu, Manchester United berencana untuk mendatangkan Direktur Olahraga yang baru. Direktur Olahraga ini bertugas untuk membenahi sistem perekrutan pemain United yang dinilai cukup semrawut dalam dua musim terakhir.

United sendiri dikaitkan dengan sejumlah pakar transfer terbaik di dunia belakangan ini. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang jelas siapa sosok yang bakal ditunjuk menjadi pakar transfer MU musim depan.

Dilansir Sky Sports, United sudah menemukan kandidat ideal untuk posisi Direktur Olahraga mereka tersebut. Mereka diberitakan akan menunjuk Darren Fletcher sebagai Direktur Olahraga mereka yang baru.

Apa pertimbangan MU menunjuk Fletcher sebagai Direktur Olahraga mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

DNA United

Salah satu pertimbangan United merekrut Fletcher sebagai Direktur Olahraga mereka adalah karena sang pemain mengenal seluk beluk Setan Merah dengan baik.

Fletcher merupakan lulusan akademi Manchester United. Ia juga sempat beberapa tahun membela tim senior Setan Merah sebelum berpindah klub pada tahun 2015 silam.

Fletcher dinilai mengerti kebutuhan klub dan Ed Woodward menilai sang gelandang bakal menjadi sosok yang tepat untuk menjadi Direktur Olahraga Setan Merah.

2 dari 2

Bukan Pilihan Pertama

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Fletcher sejatinya bukan pilihan utama Setan Merah. Mantan pemain Stoke City itu disebut merupakan pilihan ketiga United di musim panas nanti.

Pilihan pertama mereka adalah Edwin van der Sar. Namun CEO Ajax itu menolak tawaran United karena ia masih ingin berkarir di Belanda.

Pilihan kedua United adalah Rio Ferdinand. Namun mantan bek top Manchester United itu juga menolak tawaran Setan Merah tanpa alasan yang spesifik.