FOLLOW US:


Manchester United vs Tottenham, Jose Mourinho: Saya Bukan Musuh

03-12-2019 23:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester United vs Tottenham, Jose Mourinho: Saya Bukan Musuh
Jose Mourinho saat memberi instruksi pada pemain Tottenham di laga melawan Olympiakos, Rabu (27/11/2019) di Tottenham Hotspur Stadium. © AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Jose Mourinho menegaskan ia bukanlah musuh bagi Manchester United.

Pernyataan itu terlontar darinya jelang duel antara Man United vs Spurs di Old Trafford pada matchday 15 Premier League. Ini akan menjadi reuni pertama kalinya bagi Mourinho dan para suporter tuan rumah.

Pasalnya, Man United adalah klub terakhir yang ia bela sebelum memperkuat Tottenham. Mourinho sendiri sempat mengalami masa-masa sulit di sana.

Ia mendapat banyak kritikan dari fans. Ia akhirnya didepak dari Old Traffor pada Desember 2018 lalu.

1 dari 2

Bukan Musuh

Jelang laga Manchester United vs Tottenham itu, Jose Mourinho menegaskan bahwa ia bukan sosok penjahat yang layak dimusuhi fans Setan Merah. Namun ia mengisyaratkan bakal memahami jika nanti ada beragam respon terkait kembalinya dirinya ke Old Trafford.

"Saya bukan penjahat, saya bukan musuh," tegas Mourinho sepert dilansir Goal International.

"Saya pelatih yang berusaha untuk menang di Manchester United. [Ole Gunnar] Solskjaer adalah orang yang akan mencoba dan memenangkan permainan untuk United, jadi tentu saja, mereka akan mendukungnya dan tidak mendukung saya," ujarnya.

“Saya merasa baik, saya suka bermain di pertandingan besar, saya suka bermain melawan tim terbaik dan kembali ke tempat di mana saya bahagia," akunya.

2 dari 2

Harmonis

Jose Mourinho kemudian mengaku memiliki hubungan yang harmonis dengan fans Manchester United. Ia pun yakin para fans itu berharap agar ia tak sampai tega memberikan kekalahan pada MU.

“Saya memiliki hubungan yang hebat dengan para pendukung Manchester United. Saya kembali sebagai pandit dan saya merasa rendah hati dengan sambutan yang begitu indah," ucapnya.

“Besok saya kembali sebagai pelatih tim yang akan mencoba dan mengalahkan Manchester United," sambung Mourinho.

“Saya mengerti bahwa apa yang mereka inginkan adalah kebalikan dari apa yang saya inginkan. Tentu saja, selama pertandingan saya berharap mereka melupakan saya,” tandasnya.

Jose Mourinho menangani Manchester United selama sekitar dua setelah tahun. Sekarang ia terikat kontrak dengan Tottenham hingga tahun 2023.

(goal international)