FOLLOW US:


Mangkir dari Laga Perpisahan Wenger, Henry Tuai Kecaman

08-05-2018 00:20

 | Thierry Henry

Mangkir dari Laga Perpisahan Wenger, Henry Tuai Kecaman
Thierry Henry © AFP

Bola.net - Eks striker Aston Villa Andy Gray menuding Thierry Henry bersikap tak hormat pada Arsene Wenger lantaran mangkir dari pertandingan perpisahannya akhir pekan kemarin.

Akhir pekan kemarin Arsenal bertanding melawan Burnley FC. Itu adalah pertandingan terakhir Wenger bersama The Gunners di Emirates Stadium.

Jelang laga dimulai, pemain Arsenal dan pemain Burnley memberikan Guard of Honor pada manajer asal Prancis itu. Di akhir pertandingan para fans memberikan salam perpisahan pada Wenger setelah sebelumnya manajer 68 tahun itu memberikan pidato perpisahan yang menyentuh.

Banyak mantan pemain Arsenal yang hadir di pertandingan itu, khususnya anggota skuat The Invincibles 2003-04. Di antaranya adalah Nwankwo Kanu, Sol Campbell, Robert Pires hingga Freddie Ljungberg.

Henry sendiri ternyata malah berada di Etihad untuk meliput pertandingan Manchester City melawan Huddersfield. Usai pertandingan skuat City melakoni seremoni pemberian trofi juara liga.

“Saya sangat kaget ia tidak ada di sana. Saya mendapat kesan bahwa setiap pemain Arsenal yang bermain 100 pertandingan untuk Arsene Wenger akan berada di Arsenal untuk memberikan penghormatan dan mengatakan selamat tinggal kepada orang hebat itu," kata Gray kepada beIN Sports.

“Bagi Thierry Henry yang tidak ada di sana, hanya untuk menghadiri perayaan itu, pertandingan yang tidak ada apa-apanya, laga itu tidak berarti apa-apa bagi City. Itu bukan pertandingan besar bagi para stasiun tv di Inggris, itu hanya untuk meliput perayaan dan memberikan trofi juara," ketusnya.

“Saya tidak tahu apakah ia memiliki helikopter yang menunggu di luar stadion - heli itu akan mengantarnya ke London dalam waktu kurang dari dua jam. Saya akan terkejut jika ia tidak di markas Arsenal. Jika ia tidak di sana, itu merupakan sikap yang sangat tidak sopan kepada pria yang melakukan banyak hal untuknya,” serunya.