Mantan Pelatih Timnas Spanyol Bakal Tukangi Manchester United?

Serafin Unus Pasi | 21 November 2021 09:30
Julen Lopetegui (c) AFP

Bola.net - Spekulasi siapa manajer baru Manchester United semakin berkembang. Terbaru, manajer Sevilla, Julen Lopetegui dilaporkan jadi kandidat manajer baru Manchester United.

Beberapa jam terakhir, isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer merebak. Manajer asal Norwegia itu dilaporkan bakal dibebastugaskan usai membawa Manchester United kalah dari Watford dengan skor 4-1.

Ada beberapa nama manajer yang kini dikaitkan dengan Manchester United. Nama Zinedine Zidane dilaporkan menjadi kandidat terkuat untuk menangani Setan Merah.

The Athletic melansir bahwa Manchester United punya opsi alternatif. Mereka tertarik mempekerjakan Julen Lopetegui.

Mengapa MU tertarik merekrut mantan pelatih Timnas Spanyol itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pelatih Potensial

Menurut laporan tersebut, Manchester United tertarik mempekerjakan Lopetegui. Karena sang pelatih punya track record yang apik.

Semenjak dipecat Timnas Spanyol dan Real Madrid, Lopetegui kini menangani Sevilla. Ia bisa dikatakan cukup sukses menjadikan tim asal Andalusia itu sebagai pesaing juara yang baru.

Ia juga berhasil menyingkirkan Manchester United di semi final Liga Europa 2020 dan menjadi juara. Sehingga ia dinilai bakal cocok untuk jadi menangani setan merah.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Namun laporan itu mengklaim bahwa Manchester United bakal sulit untuk mendapatkan jasa Lopetegui. Karena Sevilla ogah melepaskannya.

Tim asal Andalusia itu saat ini berada di puncak klasemen La Liga. Sehingga Sevilla ingin mempertahankannya selama mungkin.

Selain itu, Lopetegui masih terikat kontrak di tahun 2024. Sehingga Sevilla punya kekuatan yang kuat untuk mempertahankannya.

3 dari 4 halaman

Opsi Sementara

Menurut laporan tersebut, Manchester United kemungkinan akan menggunakan jasa pelatih interim dalam waktu dekat. Pelatih interim itu akan diambil dari internal tim mereka.

Sosok Darren Fletcher dipercaya bakal menjadi manajer interim setan merah. Ia akan dibantu oleh Michael Carrick sebagai asistenya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR