FOLLOW US:


Mantap! Virgil Van Dijk Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Premier League Lagi

12-05-2019 19:36

 | Virgil van Dijk

Mantap! Virgil Van Dijk Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Premier League Lagi
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk terpilih sebagai EA Sports Player of the Season untuk musim 2018/19.

Bek asal Belanda ini tampil luar biasa bagi Liverpool musim ini. Ia mampu memberikan efek yang luar biasa bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Ia mampu mengubah pertahanan Liverpool kini jadi sangat sulit dibobol lawan. Ia juga membawa The Reds bersaing memperebutkan tofi Premier League melawan Manchester City.

Van Dijk telah bermain di semua 37 pertandingan liga Liverpool sejauh musim ini. Ia memenangkan 29 pertandingan dan meraih 19 clean sheet.

Van Dijk pun sukses menyingkirkan enam kandidat lainnya. Di antaranya dua rekannya di Liverpool yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemudian ada juga Eden Hazard dari Chelsea serta trio Manchester City; Bernardo Silva, Sergio Aguero dan Bernardo Silva.

Pemenang sendiri ditentukan melalui sistem voting. Suara dari publik dikombinasikan dengan 20 kapten klub di EPL dan panel ahli sepakbola.

1 dari 2

Bangga


Kesukesean ini tentu disambut dengan bahagia oleh defender 27 tahun tersebut. Namun ia juga menegaskan kemenangan ini juga berkat dukungan dari rekan-rekan setim plus para suporter The Reds.

"Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga," serunya pada situs resmi Premier League.

"Tanpa semua orang di sini di Liverpool, penggemar dan pemain, itu tidak mungkin jadi saya pasti akan memberi mereka kredit untuk semua itu juga," tegas Van Dijk,

"Saya pikir seluruh musim di Liga Premier luar biasa. Satu-satunya hal adalah kita telah bersaing dengan tim lain yang cukup bagus. Tapi saya pikir itu menyenangkan untuk ditonton, perebutan gelar ini, untuk penggemar netral," tandasnya.

2 dari 2

Catatan Rekor Van Dijk


Sejauh ini Van Dijk membuat Liverpool jadi kebobolan paling sedikit di Premier League, yakni cuma 22 kali saja. Setara dengan jumlah kebobolan Man City.

Van Dijk juga menjadi palang tangguh yang sangat sulit dilewati lawan. Sejauh ini ia belum pernah bisa dilewati oleh pemain manapun saat duel satu lawan satu,

Total, sudah 62 pertandingan di semua kompetisi sejak seorang pemain berhasil menyelesaikan dribble melewati Van Dijk. sebuah kehormatan yang dipegang oleh Mikel Merino untuk Newcastle pada Maret 2018 di Premier.

Ia juga jadi defender pertama yang memenangkan penghargaan ini. Terakhir kali bek yang meraih kehormatan ini adalah Vincent Kompany pada musim 2011-12.

Ia juga mengikuti jejak Salah. Musim lalu pemain asal Mesir tersebut terpilih memenangi penghargaan tersebut. Virgil Van Dijk sendiri sebelumnya berhasil memenangi penghargaan PFA Player of the Year.