FOLLOW US:


Marcus Rashford Dikhawatirkan Tidak Pantas Jadi Striker MU, Ini Alasannya

13-09-2019 15:00

 | Richard Andreas

Marcus Rashford Dikhawatirkan Tidak Pantas Jadi Striker MU, Ini Alasannya
Ekspresi Marcus Rashford saat gagal mengeksekusi penalti © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford dikhawatirkan masih belum cukup tangguh untuk menjadi striker utama Manchester United. Rashford dinilai belum punya insting mematikan yang biasanya menjadi andalan penyerang tengah.

Sejak kepergian Romelu Lukaku, MU harus menjawab pertanyaan besar tentang siapa yang layak menjadi striker utama mereka. Selain Rashford, ada Anthony Martial yang juga layak dipertimbangkan.

Keputusan berisiko ini merupakan salah satu bukti keberanian Ole Gunnar Solskjaer dalam merombak skuad. Melepas Lukaku dan mengandalkan Rashford atau Martial bisa jadi bumerang bagi perjalanan MU musim ini.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Insting Striker

Analis talkSPORT, Darren Bent menilai salah satu alasan MU melepas Lukaku adalah karena Solskjaer yakin bisa mengembangkan potensi Rashford dan Martial. Solskjaer dahulu bermain sebagai striker dan dia bisa menurunkan ilmu itu, khususnya dalam meningkatkan insting striker.

"Ole Gunnar Solskjaer dahulu mencetak banyak gol jadi dia tahu posisi yang dibutuhkan untuk mencetak banyak gol," tutur Bent.

"Dengan demikian Anda bisa mengajari orang lain, Anda bisa berkata: 'dengar, ketika bola ada di sini, pastikan Anda bergerak ke area ini'."

"Ada beberapa hal yang bisa Anda ajarkan kepada striker, seperti antisipasi - Anda hanya perlu yakin bahwa bola akan jatuh di satu titik dan mengambilnya," sambungnya.

2 dari 2

Rashford Tidak Punya Insting

Masalahnya, Bent merasa Rashford tidak punya insting mematikan seperti itu. Sekeras apa pun Rashford berusaha, dia mungkin tetap kesulitan mencetak gol.

"Saya hanya cemas Rashford ingin bermain sebagai striker tengah untuk MU, dia berada di klub yang dikenal pernah memiliki striker-striker yang sangat hebat," lanjut Bent.

"Sebut saja Ruud van Nistelrooy, Ole Gunnar Solskjaer, Wayne Rooney, Andy Cole, Teddy Sheringham, mereka semua pembunuh."

"Saya khawatir apakah Rashford bisa mencetak cukup gol di MU sebagai striker," tandasnya.

Sumber: talkSPORT