FOLLOW US:


Marcus Rashford Segera Rekrut Mino Raiola, Masalah Baru untuk Man United?

16-01-2020 05:20

 | Richard Andreas

Marcus Rashford Segera Rekrut Mino Raiola, Masalah Baru untuk Man United?
Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. © AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford dikabarkan bakal menunjuk Mino Raiola sebagai agennya. Keputusan ini terbilang aneh dan bisa jadi masalah baru untuk Manchester United.

Rashford muncul sebagai salah satu pemain paling penting MU musim ini, dengan 19 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi. Striker 22 tahun ini meneken kontrak baru pada Juli 2019 lalu, dan Setan Merah berharap bisa mengikatnya lebih lama lagi.

Biar begitu, seiring dengan perkembangan kariernya, rumor perihal masa depannya pun menguat. Kabarnya, dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, termasuk dari sejumlah klub yang tertarik mendapatkan Rashford.

MU jelas ingin mengusir klub-klub tersebut, tapi situasinya bisa lebih sulit jika Rashford benar menunjuk Mino Raiola. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Keputusan Rashford

Saat ini Rashford diwakili oleh saudaranya, Dane Rashford dan Dwaine Maynard. Namun, kabarnya keduanya telah berdiskusi dengan Raiola perihal mengalihkan tanggung jawab tersebut.

Raiola saat ini mewakili Paul Pogba dan Jesse Lingard. Dia dianggap sebagai salah satu super agen, paling cerdas mencari kesepakatan terbaik. Masalahnya, agen seperti inilah yang menyulitkan klub.

Kini, Rashford sedang mempertimbangkan merekrut Raiola. Jelas kabar buruk untuk MU. Raiola bakal menegosiasikan kontrak baru yang lebih mahal dengan ancaman melepas Rashford ke klub lain.

2 dari 3

Keputusan Aneh

Situasi Rashford ini ditanggapi oleh mantan pelatih MU, Rene Meulensteen. Dia berharap Rashford tidak meniru rekan setimnya dalam merekrut Raiola, yang bisa jadi justru merugikan MU.

"Ini sangat aneh bagi saya. Terkadang agen-agen ini memegang kontrol terlalu besar, tapi begitulah sistemnya berjalan, sungguh sayang," ungkap Meulensteen kepada talkSPORT.

"Itu gila dan itu menimbulkan masalah untuk para pelatih. saya kira klub sebesar MU seharusnya bisa mengatasi situasi tersebut."

3 dari 3

Bukan Mementingkan Klub

Pada intinya, Raiola bakal menuntun pemain untuk membuat keputusan terbaik demi kariernya sendiri, bukan demi klub. Dengan demikian, biasanya Raiola mendapatkan banyak uang dari transfer klub-klub besar.

"Pogba sudah bersama dia, sekarang Lingard menyusul, dan Rashford. Menurut saya, ini bukan perkembangan bagus," lanjut Raiola.

"Cara kerjanya adalah kepentingan Raiola sendiri, lalu kepentingan pemain, dan bukan kepentingan klub," tutupnya.

Sumber: talkSPORT