FOLLOW US:


Masih Belum Bisa Cetak Gol di Anfield, Robertson Kirim Dukungan Moral Bagi Firmino

20-01-2020 18:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Masih Belum Bisa Cetak Gol di Anfield, Robertson Kirim Dukungan Moral Bagi Firmino
Roberto Firmino sempat merayakan golnya ke gawang Manchester United sebelum dianulir VAR. © AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson memberikan dukungan moral pada Roberto Firmino dengan mengatakan rekannya itu pasti akan bisa segera mencetak gol bagi Liverpool di Anfield pada musim 2019-20 ini.

Firmino musim ini belum menunjukkan performa terbaiknya. Sejauh ini pemain asal Brasil itu baru mencetak tujuh gol di pentas Premier League.

Akan tetapi semua gol itu tercipta di laga tandang. Tak ada satu pun yang tercipta di markas Liverpool yakni di Anfield.

Firmino sempat bisa mencetak gol di Anfield saat Liverpool menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). Ia mengalahkan David De Gea dengan bola yang bergerak melengkung ke pojok kiri atas gawang Setan Merah.

Akan tetapi gol itu kemudian dianulir oleh wasit. Pasalnya Virgil van Dijk dianggap melanggar De Gea sebelumnya saat akan berusaha menyundul bola.

1 dari 3

Dukungan Robertson pada Firmino

Usai pertandingan, Andrew Robertson memberikan dukungan moral kepada Roberto Firmino. Ia berharap rekannya itu tidak putus asa.

Ia ingin agar Firmino terus berusaha. Bek asal Skotland ini pun yakin koleganya itu akan bisa segera mencetak gol di Anfield.

"Itu Sulit. Itulah VAR bagi Anda," buka Robertson pada Sky Sports.

"Anda merayakan gol dan Bobby berpikir 'Saya kembali ke Anfield dan telah mencetak gol lagi'," ucapnya.
"Itu adalah tendangan yang fantastis, dan tentu saja itu dianulir. Begitulah sepak bola berjalan. Gol Bobby di Anfield akan segera datang," serunya.

2 dari 3

Tak Seharusnya Dianulir

Legenda Liverpool Graeme Souness sempat angkat bicara soal keputusan wasit yang menganulir gol Roberto Firmino. Ia menyebut wasit dan Video Assistant Referee telah membuat keputusan yang keliru.

"Ia tidak pernah melihat ke arah kiper. Ia memperhatikan bola," serunya.

"Dalam keadaan apa pun tak mungkin itu adalah pelanggaran. Jika Anda berbicara tentang VAR sebagai semacam komputer luar biasa yang sempurna dalam segala hal, itu adalah kesalahan manusia dan mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan, itulah intinya," cetusnya.

3 dari 3

Evra Bilang Pelanggaran

Graeme Sounesss saat itu menjadi komentator pertandingan Liverpool vs Manchester United bagi Sky Sports. Ia juga ditemani oleh eks pemain Setan Merah yakni Patrice Evra.

Pria asal Prancis itu kemudian membela wasit. Ia menyebut keputusan pangadil lapangan dan VAR memang sudah tepat.

"Ini pelanggaran. Ia menyentuh De Gea dengan kepalanya," seru Evra.

Liverpool saat ini unggul 16 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Mereka unggul 30 poin dari Manchester United yang ada di peringkat kelima.

(sky sports)