FOLLOW US:


Mason Greenwood Terus Bikin Masalah, Solskjaer Langsung Agendakan Pertemuan

14-09-2020 13:25

 | Asad Arifin

Mason Greenwood Terus Bikin Masalah, Solskjaer Langsung Agendakan Pertemuan
Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood membuat dua ulah buruk dalam dua pekan terakhir. Hal ini membuatnya harus mendapat panggilan khusus dari Ole Gunnar Solskjaer.

Greenwood menjadi sorotan saat dia bergabung dengan timnas Inggris. Bersama Phil Foden, mereka diketahui memasukkan perempuan ke kamar. Padahal, hal itu dilarang karena melanggar protokol kesehatan.

Greenwood pun langsung dicoret dari skuad timnas Inggris. Phil Foden juga begitu. Mereka tidak lagi bersama tim ketika Inggris bermain imbang 0-0 melawan Denmark di laga UEFA Nations League.

Tak cukup dengan ulah itu, pemain 18 tahun kembali membuat geger. Dia diketahui menghisap udara dari sebuah balon yang diduga berisikan zat nitrous oxide atau biasa disebut 'gas tertawa'.

1 dari 2

Respon Solskjaer

Dua tingkah kontroversial Mason Greenwood itu membuat pihak klub mulai geram. Ole Gunnar Solskjaer pun dijadwalkan bakal segera memanggil dan pemain untuk mengadakan pembicaraan secara khusus.

Dikutip dari Sportsmole, Solskjaer akan mengajaknya bicara. Sang manajer ingin menjauhkan Mason Greenwood dari masalah-masalah yang tidak penting di luar lapangan sepak bola seperti dua kasus di atas.

Greenwood dianggap sangat muda dan punya talenta besar. Namun, jika terus melakukan hal-hal konyol di luar lapangan, talenta yang dimiliki bisa jadi hilang dan karirnya bakal meredup.

Sementara itu, sepulang dari timnas Inggris, Greenwood menjalani latihan terpisah dari skuad United. Greenwood juga tidak masuk dalam skuad saat United kalah dari Aston Villa pada laga uji coba (13/9/2020) dengan skor 1-0.

2 dari 2

Mason Greenwood Minta Maaf

Greenwood sudah meminta maaf usai ketahuan melanggar protokol Covid19. Dan sekarang, ia harus kembali membuat pernyataan maaf pasca kedapatan menggunakan 'gas ketawa' seperti yang terlihat dalam video.

"Saya kini menyadari resiko kesehatan terkait dengan praktik ini dan menerima kalau telah mencobanya, seperti yang telah ditunjukkan dalam gambar bersejarah ini, adalah kesalahan yang buruk dari saya. Saya meminta kepada semua orang untuk tidak mencontoh saya," ujarnya.

"Sebagai anak berusia 18 tahun saya terus belajar, namun, pekan ini saya juga belajar bahwa saya akan dinilai dengan standar tinggi karena karir saya sebagai pesepakbola dan harus menghormatinya di masa depan."

"Saya berniat untuk membayar penuh kepercayaan kepada saya yang telah ditunjukkan oleh manajer beserta pelatih," pungkasnya.

Sumber: Sportsmole