FOLLOW US:


Mason Mount Beruntung Punya Pelatih Seperti Frank Lampard

12-09-2019 13:00

 | Richard Andreas

Mason Mount Beruntung Punya Pelatih Seperti Frank Lampard
Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Mason Mount diyakini sangat beruntung memiliki pelatih seperti Frank Lampard di Chelsea. Pengalaman Lampard bakal membantu Mount mencapai level permainan yang lebih tinggi dari posisinya sekarang.

Lampard memang lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda musim ini, sebagian karena embargo transfer, sebagian karena dia memang memercayai pemain muda Chelsea. Mount adalah salah satunya.

Terbukti, Mount sudah mencetak dua gol dari empat penampilan untuk Chelsea musim ini. Performa apik ini menuntutnya pada timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Rekan Mount, Declan Rice, meyakini Mount akan terus mencetak gol. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Belajar dari Lampard

Mount sudah terbukti punya bakat mencetak gol meski bermain di lini tengah. Rice, yang merupakan rekan Mount di akademi Chelsea dahulu, percaya bahwa perkembangan Mount ini disebabkan oleh dukungan Frank Lampard.

"Saya sudah mengatakan ini pada banyak orang, dia [Mount] bisa mencetak gol di setiap pertandingan jika mau," tutur Rice kepada Express.

"Dari posisinya bermain, saya bisa menyimpulkan bahwa dia berlatih dengan Frank [Lampard] dan mereka bekerja sangat baik bersama sebab Mount bermain layaknya second striker, mencari celah seperti yang dahulu dilakukan Lampard."

2 dari 2

Seperti Lampard

Perkataan Rice itu didukung dengan posisi Mount dan peran yang dia mainkan dalam pertandingan. Meski bermain di lini tengah, Mount justru lebih sering menusuk pertahanan lawan lewat celah yang dibuka striker Chelsea.

"Sedikit-banyak dia bisa bermain rapi. Dia bermain dengan cara yang sama seperti Lampard dahulu," lanjut Rice.

"Saya tidak terkejut dia tampil apik bersama Chelsea sekarang dan dia akan terus melakukan itu bertahun-tahun," tandasnya.

Sumber: Express