FOLLOW US:


Mata: MU Butuh Konsistensi untuk Merebut Gelar EPL

30-05-2017 05:02

 | Juan Mata

Mata: MU Butuh Konsistensi untuk Merebut Gelar EPL
Juan Mata © AFP

Bola.net - Juan Mata menilai Manchester United harus lebih konsisten jika ingin bertarung merebutkan gelar Premier League musim depan. Bagaimanapun, Mata merasa puas dengan tiga gelar yang diraih MU musim ini.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, MU sukses menyabet trofi Community Shield mengalahkan Leicester City. Setelah itu, MU memenangkan perebutan gelar EFL Cup setelah menyingkirkan Southampton. Dan di akhir musim, MU menyabet gelar Liga Europa untuk pertama kalinya.

Hasil pertandingan MU di Premier League tak selalu memuaskan. Meskipun sempat tak terkalahkan dalam 25 pertandingan secara beruntun, namun MU hanya mampu finis di peringkat enam. Untung saja, MU bisa menjuarai Liga Europa yang membuat mereka bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Chelsea yang ditangani Antonio Conte menang dalam perebutan gelar Premier League. Mata ingin MU lebih konsisten musim depan untuk menyaingi rivalnya tersebut.

"Kami menjuarai Community Shield setelah pra musim, kami angkat trofi EFL Cup di London, semuanya laga spesial untuk saya, dan tentu saja final [Liga Europa] di Swedia," tulis Mata dalam blog pribadinya.

"Tapi kami juga tahu kurang konsisten dan kurang efektif di Premier League yang membuat kami gagal bertarung merebutkan gelar, hal itu harus dipecahkan Manchester United," jelasnya.

Mata sendiri mengumpulkan 10 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi musim ini.