FOLLOW US:


Matip Akui Merasa Nyaman Berada di Dekat Lovren

22-10-2017 14:45

 | Joel Matip

Matip Akui Merasa Nyaman Berada di Dekat Lovren
Joel Matip © lfc

Bola.net - Bek asal Kamerun Joel Matip mengaku dirinya merasa nyaman bermain bersama dengan Dejan Lovren di jantung pertahanan skuat Liverpool.

Matip gabung dengan skuat Liverpool pada musim panas 2016. Ia kemudian langsung dipasangkan dengan Lovren, yang sudah gabung dengan The Reds sejak tahun 2014.

Matip sendiri menuai banyak pujian begitu tiba di Liverpool. Sebab ia tampil bagus meski belum bisa menambal kebocoran besar yang terjadi di lini belakang klub Merseyside tersebut.

Justru rekannya, Lovren, yang kerap jadi sasaran tembak para fans Liverpool. Ia kerap dikritik karena sering dianggap jadi penyebab terjadinya gol lawan.

Namun demikian, Matip justru memberikan pembelaan pada bek asal Kroasia tersebut. Ia mengaku nyaman bermain dengannya dan menyebutnya sebagai pemain yang bagus.

Matip dan Lovren

"Dejan adalah pemain yang sangat bagus, sangat berpengalaman tapi juga bagus dengan bola. Sebagai bek tengah saya menikmati bermain dengan dirinya karena ia selalu memberikan dukungan pada Anda," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Selain itu ia juga seorang komunikator yang bagus dan komunikasi yang baik adalah salah satu kunci terpenting untuk bertahan. Ini membantu Anda tetap sangat dekat dengan rekan satu tim Anda dan menghancurkan gagasan menyerang lawan secara langsung pada sumbernya," terang Matip.

"Cara kami bermain di sini berbeda dengan bagaimana kami bertahan di Schalke tapi saya yakin dengan gaya permainan kami," tegasnya.