FOLLOW US:


Matthijs De Ligt Pertimbangkan Serius Gabung Manchester United

27-05-2019 15:20
Matthijs De Ligt Pertimbangkan Serius Gabung Manchester United
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Matthijs De Ligt memasuki babak baru. Bek Ajax Amsterdam itu diberitakan saat ini sangat serius mempertimbangkan bergabung dengan Manchester United musim depan.

Masa depan bek berusia 19 tahun itu menjadi salah satu topik paling hangat dibicarakan di bursa transfer kali ini. Ia dihubungkan dengan banyak klub papan atas Eropa setelah ia menjadi salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa musim ini.

Dari awal tahun kemarin, klub yang diberitakan akan mendaratkan De Ligt adalah Barcelona. Tim asal Catalunya itu disebut sudah tancap gas untuk mendatangkan pemain Timnas Belanda tersebut dalam beberapa bulan terakhir.

Namun menurut laporan yang diturunkan Marca, De Ligt nampaknya tidak akan pindah ke Barcelona. Sang bek diberitakan lebih condong untuk bergabung dengan Manchester United musim depan.

Mengapa De Ligt lebih memilih bergabung dengan Manchester United? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Faktor Finansial

Menurut laporan tersebut, salah satu pertimbangan mengapa De Ligt bersedia pindah ke Manchester United karena faktor finansial.

Di sisi transfer, pihak Manchester United lebih terbuka untuk menebus mahar transfer mahal sang bek ketimbang Barcelona. Untuk itu ia merasa Setan Merah benar-benar serius untuk mendatangkannya.

Selain itu United diberitakan menawarkan gaji yang lebih besar ketimbang yang ditawarkan Barcelona, sehingga ia semakin tertarik pindah ke Old Trafford kendati ia tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

2 dari 2

Tunda Keputusan

Laporan itu juga mengklaim bahwa De Ligt belum mengambil keputusan bulat mengenai klub yang akan ia bela pada musim panas nanti.

De Ligt diberitakan masih bimbang untuk memilih antara Manchester United dan Barcelona. Untuk itu ia butuh waktu untuk mempertimbangkan klub mana yang menjadi opsi terbaik untuk timnya.

Ia dikabarkan baru akan memutuskan tim mana yang akan ia bela setelah pagelaran UEFA Nations League berakhir di pertengahan Juni nanti.