FOLLOW US:


Mau Bangkit, Manchester United Disarankan Rekrut Roy Keane ke Tim Pelatih

13-10-2020 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Mau Bangkit, Manchester United Disarankan Rekrut Roy Keane ke Tim Pelatih
Roy Keane © Ist

Bola.net - Sebuah saran diberikan Steve McClaren kepada Manchester United. Ia menilai mantan klubnya itu perlu merekrut Roy Keane sebagai bagian dari tim pelatih mereka.

Musim lalu, Manchester United tampil cukup baik. Mereka berhasil menembus tiga partai semi final dan finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Namun di awal musim 2020/21 ini, MU terperosok. Terbaru, mereka dibantai Tottenham dengan skor telak 6-1.

Menurut McClaren, Manchester United saat ini butuh sosok yang bisa menggembleng mental para pemain mereka. "Sepengetahuan saya, kejujuran yang kejam merupakan kunci kesuksesan Manchester United," ujar McClaren kepada Goal International.

Baca komentar lengkap mantan asisten Sir Alex Ferguson itu di bawah ini.

1 dari 3

Butuh Banyak Kritikan

Menurut McClaren Manchester United saat ini tengah terpuruk. Jadi mereka butuh sosok yang bisa mengingatkan mereka bahwa mereka bermain dengan buruk dan memotivasi mereka untuk bangkit.

"Manchester United saat ini sangat jauh dari tmepat di mana mereka seharusnya berada. Mereka datar-datar saja, tidak ada intensitas dalam permainan mereka, baik secara individu atau kolektif permainan mereka masih kalah jauh dari apa yang seharusnya mereka."

"Skuat mereka butuh kejujuran yang kejam dan Para pemain akan merespon hal tersebut. Para pemain menerima kritikan itu, mereka tidak menyukai kritikan itu namun mereka menerimanya sehingga mereka menjadi pemain yang lebih baik karena kritikan itu."

2 dari 3

Sosok yang Tepat

Di mata McClaren Roy Keane adalah sosok yang dibutuhkan MU untuk memberikan 'tamparan' kepada para pemain MU, sehingga ia menyarankan manajemen MU merekrutnya.

"Saya bekerja dengan Roy selama tiga tahun dan kami terbiasa dengan ia yang selalu berbicara dengan jujur kepada timnya. Ia terbiasa bicara jujur dengan timnya, jika tidak maka Pelatih [SIr Alex] yang akan bicara sehingga para pemain tahu apa kesalahan mereka."

"Memang hal itu sedikit kejam, namun saya rasa media menyukai itu, para supporter dan para fans menyukai itu, ketika seseorang mengatakan sebuah kebenaran." ujarnya.

3 dari 3

Kritikan Pedas

Keane sendiri beberapa tahun terakhir konsisten mengkritik Manchester United.

Ia secara terbuka mengatakan Setan Merah tidak cukup bagus untuk menjadi penantang gelar yang serius.

(Goal International)