FOLLOW US:


Mau Bangkit, MU Perlu Belajar Memenangkan Pertandingan dengan Cara Jelek

06-11-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Mau Bangkit, MU Perlu Belajar Memenangkan Pertandingan dengan Cara Jelek
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengomentari sejumlah hasil buruk timnya sejak awal musim ini. Rashford menilai timnya sulit meraih kemenangan karena mereka belum belajar memenangkan pertandingan dengan cara yang jelek.

Performa Manchester United di awal musim ini memang menjadi sorotan. Setan Merah kerap bermain inkonsisten sehingga mereka kerap kehilangan poin, terutama melawan tim-tim yang tidak diunggulkan.

Berkat kegemaran buang-buang poin mereka, United kini berada di papan tengah klasemen sementara EPL. Mereka hanya mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan sehingga mereka menempati peringkat 10.

Rashford sendiri mengakui bahwa penampilan timnya belakangan ini masih jauh dari kata optimal. "Konsistensi dalam performa dan konsistensi di pertandingan yang anda menangkan adalah dua hal yang berbeda," ujar Rashford kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Menang Jelek

Rashford percaya bahwa sangat sulit bagi tim manapun tampil dengan baik sepanjang musim. Untuk itu timnya perlu belajar menang dengan cara yang jelek demi mencuri kemenangan.

"Dari 38 pertandingan yang ada di liga, anda tidak mungkin bermain dengan baik di setiap 38 pertandingan tersebut. Namun jika anda tidak bermain dengan baik, bukan berarti anda tidak bisa memenangkan pertandingan."

"Itulah yang harus kami tingkatkan dalam tim ini. Ketika kami tidak bermain dengan baik, kami harus menemukan cara untuk bisa memenangkan pertandingan."

2 dari 3

Kendalikan Pertandingan

Rashford juga merasa bahwa salah satu langkah yang bisa diambil oleh Manchester United untuk memenangkan pertandingan adalah dengan mengontrol pertandingan.

Rashford percaya jika timnya bisa mengontrol jalannya pertandingan maka kans timnya memenangkan pertandingan itu semakin besar.

"Jika kami bisa mengendalikan pertandingan saat tim lawan bermain dengan lebih baik, saya yakin kami akan tahu cara untuk mengontrol mereka, para fans mereka, dan tempo permainan. Jika kami bisa melakukan itu, maka kami akan bisa menang dengan konsisten." ia menandaskan.

3 dari 3

Dua Laga

Manchester United akan melakoni dua pertandingan sebelum jeda internasional digelar.

Setan Merah bakal menghadapi Partizan Belgrade di Liga Europa sebelum menantang Brighton & Hove Albion di Premier League.

(Sky Sports)