FOLLOW US:


Mau Jadi Juara, MU Wajib Perkuat Tiga Posisi Ini

01-08-2020 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Mau Jadi Juara, MU Wajib Perkuat Tiga Posisi Ini
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Dimintar Berbatov memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer terkait sektor mana yang bisa ia perkuat di musim panas nanti. Ia menilai ada setidaknya tiga sektor yang perlu diperkuat Setan Merah untuk menjadi juara EPL.

Manchester United membuat pencapaian yang cukup bagus musim ini. Setan Merah berhasil mengakhiri musim 2019/20 dengan finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

United diberitakan ingin momentum apik ini berlanjut musim depan. Oleh karenanya pihak Setan Merah tengah mengincar beberapa pemain untuk memperkuat tim mereka.

Berbatov percaya bahwa ada setidaknya tidak posisi yang harus diperkuat oleh Solskjkaer di musim panas nanti. "Yang pertama, mereka jelas membutuhkan bek tengah baru," ujar Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Dua Posisi Lain

Selain bek tengah, Berbatov menilai MU perlu sosok bek kanan dan juga winger kanan baru di skuat mereka musim depan.

"Saya rasa mereka juga butuh bek kanan baru, karena saat ini Aaron Wan-Bissaka menjadi satu-satunya opsi mereka saat ini."

"Alexis Sanchez juga kelihatannya akan bertahan di Inter secara permanen. Jadi itu membuka ruang bagi Jadon Sancho pindah dari Dortmund, dan itu akan menjadi transer yang menarik."

2 dari 3

Beban Moral

Berbatov percaya bahwa musim depan United akan mendapatkan beban moral yang cukup besar.

Pasalnya Setan Merah kini dianggap wajib menjadi penantang gelar juara setelah tampil cukup mengesankan musim ini.

"Setiap musim memang berbeda dan ada pasang surutnya masing-masing. Terkadang tim-tim bermain dengan kurang baik, namun di Man United anda selalu dituntut menjadi penantang gelar juara, terutama jika mereka membuat perekrutan yang bagus." ujarnya.

3 dari 3

Fokus Utama

Sejauh ini Manchester United tengah mengebut satu transfer besar.

Mereka mengupayakan untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, di mana mahar transfer sang winger berada di kisaran 120 juta Euro.

(Betfair)