FOLLOW US:


Mau Juara, Liverpool Dilarang Lihat Klasemen Sementara EPL

03-12-2019 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Mau Juara, Liverpool Dilarang Lihat Klasemen Sementara EPL
Skuat Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Genk © AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain angkat bicara terkait posisi timnya di klasemen sementara EPL. Chamberlain menilai timnya tidak boleh terpaku melihat klasemen saat ini demi memenangkan gelar EPL di akhir musim nanti.

Diunggulkan menjadi calon juara, Liverpool tampil impresif sejak awal musim ini. Mereka meraih 13 kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 pertandingan EPL musim ini.

Berkat hasil tersebut, Liverpool kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin. Mereka unggul 11 poin dari rival utama mereka, Manchester City.

Chamberlain mengakui bahwa ia sudah mendengar banyak pihak yang mulai menjagokan timnya untuk menjadi juara di akhir musim. "Saya tidak tinggal di bawah batu, jadi saya mendengar apa yang orang-orang katakan dan seperti apa prediksi yang mereka buat," beber Chamberlain kepada PA Sports.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Abaikan Klasemen

Chamberlain menilai bahwa timnya akan mendapatkan tekanan jika terus memperhatikan klasemen. Untuk itu ia meminta rekan-rekannya tidak terlalu memperhatikan klasemen dan fokus untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

"Anda tidak bisa terus memperhatikan hasil yang didapatkan tim lain di sekitar anda. Anda juga tidak bisa terus mengamati klasemen dari waktu ke waktu."

"Beberapa musim yang lalu, Manchester City berada di depan klub-klub lain dan mereka juga mengalami hal yang sama seperti apa yang kami alami."

2 dari 3

Siapkan yang Terburuk

Chamberlain juga menilai Liverpool tidak bisa selamanya berharap bahwa performa positif mereka akan berjalan hingga akhir musim nanti.

Untuk itu Chamberlain meminta timnya juga mempersiapkan mental ketika mereka mendapatkan beberapa hasil yang kurang baik.

"Saat ini kami harus terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Nanti akan tiba waktu di mana kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan dan tim lain akan memangkas jarak dengan kami."

"Kami harus siap ketika waktu itu tiba, dan kami harus tetap bersatu sebagai sebuah tim dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Akbar

Pada tengah pekan ini, Liverpool akan menyelenggarakan partai akbar di Anfield.

Mereka akan menghadapi tetangga mereka, Everton dalam partai bertajuk Derby Merseyside.

(PA Sports)