FOLLOW US:


Mau Juara, MU Diminta Tidak Pelit di Bursa Transfer

02-04-2019 20:30

 | Ole Gunnar Solskjaer

Mau Juara, MU Diminta Tidak Pelit di Bursa Transfer
Selebrasi Anthony Martial usai bobol gawang Watford. © AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville memberikan masukan kepada manajemen Setan Merah. Neville menyebut manajemen MU harus siap menggelontorkan banyak dana untuk membiayai rencana transfer Ole Gunnar Solskjaer di musim panas nanti.

Semenjak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson di tahun 2013 silam, Manchester United bisa dikatakan cukup boros di bursa transfer. Mereka menghamburkan banyak sekali uang untuk membeli pemain-pemain paan atas seperti Juan Mata, Anthony Martial, Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

Namun sejauh ini investasi besar United itu belum membuahkan hasil yang maksimal. Setan Merah masih belum kunjung memenangkan kembali trofi Premier League setelah mengalami puasa selama enam tahun terakhir.

Neville percaya bahwa Setan Merah masih membutuhkan dana yang besar untuk merombak tim mereka. "Selama enam atau tujuh tahun terakhir, United sudah menginvestasikan sekitar 700 juta pounds dalam skuat mereka, dan mereka masih tertinggal dari Liverpool dan Manchester City," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 2

Belanja Besar

Neville percaya bahwa skuat MU saat ini masih jauh dari kata optimal untuk bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. Untuk itu mereka harus siap mengucurkan dana transfer yang besar di musim panas nanti.

"Bagaimana cara memangkas jarak dari Liverpool dan City? Mereka harus memanfaatkan spirit tim yang sudah diciptakan oleh Solskjaer saat ini. Namun mereka butuh pemain yang lebih baik yang bisa bersaing dengan Liverpool atau CIty untuk dipadukan dengan para pemain bagus yang mereka miliki."

"United memiliki pekerjaan yang besar di musim panas nanti. Solskjaer ingin sekitar empat atau lima pemain memperpanjang kontraknya. Ia juga butuh empat atau lima pemain untuk didatangkan dan ia juga mungkin ingin menyingkirkan empat atau lima pemain dari timnya saat ini."

2 dari 2

Rekrut Direktur Teknik

Dengan kondisi transfer yang padat itu, Neville menyarankan untuk merekrut Direktur Teknik yang bagus sehingga lalu lintas transfer mereka berjalan dengan lancar.

"Jika anda melihat untuk dua atau tiga bulan ke depan, United akan menghadapi 12 situasi transfer. Empat pemain memperpanjang kontrak, empat pemain didatangkan ke klub dan empat pemain yang dijual dengan harga semaksimal mungkin."

"Untuk itu mereka membutuhkan seorang juru negosiasi yang handal, seseorang yang bisa mengatasi situasi ini karena United tidak begitu brillian dalam aspek ini dalam beberapa tahun terakhir. Saya rasa pekerjaan ini adalah pekerjaan yang krusial bagi mereka, dan ini jelas bukan pekerjaan Solskjaer." tandasnya.