Mau Rekrut Ronaldo? Baca Dulu Peringatan Eks Chelsea Ini

Dimas Ardi Prasetya | 28 November 2022 17:00
Mau Rekrut Ronaldo? Baca Dulu Peringatan Eks Chelsea Ini
Cristiano Ronaldo di laga Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana, Kamis (23/11/2022) (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Eks gelandang Chelsea, John Obi Mikel, memperingatkan klub-klub peminat Cristiano Ronaldo soal ego sang mantan pemain Manchester United itu.

Ronaldo memang berstatus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan masuk deretan salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Namun tentu saja Ronaldo diklaim punya sisi buruk dalam dirinya. Ia pernah dicap sebagai pemain yang egois dan arogan.

Sekarang ini, Ronaldo berstatus tanpa klub. Ia sudah resmi berpisah dengan Manchester United.

1 dari 5 halaman

Wawancara Kontroversial Ronaldo

Cristiano Ronaldo resmi pisah dengan Manchester United usai ia menjalani wawancara kontroversial dengan Piers Morgan di Talk TV. Dalam wawancara itu, Ronaldo bicara blak-blakan.

Ia menyudutkan Man United. Ronaldo mengaku prihatin dengan fasilitas klub yang tak ada perubahan sama sekali sejak ia terakhir kali cabut dari Carrington.

Ronaldo juga mengaku ia tak memiliki rasa respek pada pelatihnya di MU, Erik Ten Hag. Tak lupa, CR7 juga merasa prihatin dengan mentalitas skuad United, terutama para pemain mudanya.

Ia juga masih membahas banyak hal lainnya. Termasuk menyinggung Sir Alex Ferguson dan Wayne Rooney.

2 dari 5 halaman

Ego Ronaldo

Wawancara kontroversial itu membuat Cristiano Ronaldo mendapat kecaman dari banyak pihak. Termasuk dari John Obi Mikel.

Eks gelandang Timnas Nigeria ini mengaku tak pernah suka Ronaldo. Ia juga memperingatkan klub-klub yang ingin merekrutnya pada Januari 2023 nanti soal ego CR7 yang dirasanya terlalu tinggi.

“Saya tidak pernah menjadi penggemar Ronaldo, sungguh. Bagi saya, ketika seorang pemain memiliki begitu banyak ego, saya gagal paham," ujarnya pada Dubai Eye, via Goal.

"Ia tidak pernah menjadi salah satu pemain favorit saya dan itulah mengapa saya selalu memilih [Lionel] Messi. Maksud saya, jika seseorang keluar dan memberikan wawancara seperti itu, apa yang membuat Anda berpikir, jika ia bergabung dengan klub Anda pada bulan Januari, ia tidak akan melakukan hal yang sama? Jadi, maksud saya, setiap klub akan menyadarinya…" cetusnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Segera Dapat Klub Baru

Cristiano Ronaldo memang bermasalah dengan egonya. Namun demikian John Obi Mikel merasa bahwa Ronaldo tak akan kesulitan mencari klub baru pada Januari 2023 nanti.

"Tapi dengar, ia adalah Cristiano Ronaldo; ia salah satu pemain terhebat yang pernah memainkan permainan ini," puji Mikel.

“Saya pikir ia akan mendapatkan klub lain di bulan Januari dan melanjutkan karier sepak bolanya. Tapi bagi saya, itu hanya skenario yang mengerikan, ia telah melakukan banyak hal untuk klub, dan melihatnya berakhir seperti ini, sungguh mengerikan," cetusnya.

4 dari 5 halaman

Keputusan yang Salah

John Obi Mikel kemudian mengungkapkan pendapatnya soal keputusan Cristiano Ronaldo untuk melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Ia merasa Ronaldo telah membuat keputusan yang salah.

Mikel juga merasa bahwa pemilihan waktu wawancara itu juga sangat tidak tepat. Ia merasa Ronaldo, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, bisa membuat keputusan yang lebih baik.

"Di pihaknya sungguh, saya akan mengatakan bahwa wawancara seharusnya tidak dilakukan, waktu yang salah juga. Itu tidak benar. Itu tidak cocok untuk pemain yang telah mencapai banyak hal dalam olahraga ini," cetus Mikel.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR