Mau Sukses, Manchester United Diminta Move On dari Sir Alex Ferguson

Aga Deta | 10 Agustus 2022 10:25
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Los Angeles Galaxy, Javier 'Chicharito' Hernandez memberikan masukan kepada mantan klubnya, Manchester United. Dia menyarankan Setan Merah untuk melupakan Sir Alex Ferguson agar bisa kembali meraih kesuksesan.

MU meraih puncak kejayaan di bawah asuhan Ferguson. Pria asal Skotlandia tersebut mampu membawa Setan Merah merengkuh banyak gelar termasuk 13 titel Premier League.

Ferguson sudah berhenti menjadi manajer MU sejak 2013 lalu. Sejak periode tersebut, Setan Merah terlihat kesulitan meraih kesuksesan baik di kancah domestik maupun Eropa.

Pada musim 2022/23, MU tidak memulai Premier League dengan hasil yang baik. Tim asuhan Erik Ten Hag menelan kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Susah Gantikan Ferguson

Ferguson mendampingi Man United selama 26 tahun dan berhasil memberikan banyak trofi. Hernandez mengakui tidak mudah menemukan pengganti sepadan juru taktik berkebangsaan Skotlandia itu.

“Itu tidak mengejutkan saya karena dalam hidup tidak mudah memiliki manajer selama 26 tahun seperti yang dilakukan Sir Alex," kata Hernandez kepada The Sun.

“Untuk menggantikan pria seperti itu tidak mudah. “Ini seperti memenangkan lotre. Apakah Anda pikir siapa pun yang Anda pekerjakan setelah itu akan mampu melakukan 80 persen dari apa yang dilakukan Ferguson?

“Pandangan saya adalah bahwa setelah Ferguson membawa begitu banyak tekanan sehingga itu tidak akan berhasil."

2 dari 3 halaman

Lupakan Ferguson

Manchester United sekarang tengah memulai era baru bersama Erik Ten Hag. Menurut Hernandez, pihak klub harus melepaskan bayang-bayang Ferguson agar bisa meraih kesuksesan.

“United sekarang harus melupakan fakta bahwa Sir Alex Ferguson telah pergi," lanjutnya.

“Apakah kita ingin memiliki seseorang yang serupa? Ya ya ya. Tapi Sir Alex telah pergi dan tidak akan pernah sama lagi."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR