FOLLOW US:


Mau Tampil Tokcer, Empat Pemain Ini Harus Main Bareng di Arsenal

06-05-2019 20:20

 | Unai Emery

Mau Tampil Tokcer, Empat Pemain Ini Harus Main Bareng di Arsenal
Arsenal © AFP

Bola.net - Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan saran kepada Unai Emery. Wright menilai pelatih Arsenal itu harus lebih sering memainkan Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan bsecara bersama musim ini.

Pada pertandingan pekan ke 37 EPL kemarin, Unai Emery memutuskan memainkan ke empat pemain tersebut secara bersama. Mereka dimainkan sebagai starter saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Dengan masuknya empat pemain bertipe menyerang ini, permainan Arsenal terlihat hidup. Mereka kerap membuat ancaman yang nyata kepada kubu The Seagulls kendati pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Wright percaya bahwa musim depan Arsenal akan tampil berbahaya jika mereka bisa tampil lebih menyerang. "Saya rasa tim ini perlu mencetak lebih banyak gol. TIm ini butuh bermain dengan solid dan juga lebih banyak kreativitas," ujar Wright di kanal Youtube pribadinya.

Baca komentar lengkap mantan penyerang Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 2

Daya Ledak Tinggi

Wright percaya bahwa Lacazette, Aubameyang, Ozil dan Mkhitaryan memiliki kemampuan menyerang yang sangat tinggi, sehingga ia menyarankan Emery memainkan mereka lebih sering.

"Hari ini merupakan kali kedua di musim ini mereka memainkan Auba, Laca, Mkhitaryan dan Ozil. Saya rasa terakhir kali mereka memainkan skema ini pada saat menghadapi Liverpool."

"Jika mereka memainkan pemain dengan daya ledak seperti mereka, dan semakin sering mereka bermain bersama di atas lapangan, maka kerja sama mereka akan semakin lebih baik."

2 dari 2

Benahi Pertahanan

Selain mengasah ketajaman serangan, Wright juga menilai Emery punya PR besar untuk membereskan pertahanan Arsenal yang dinilainya sangat bobrok musim ini.

"Dia [Emery] juga harus melakukan sesuatu untuk tim bertahan mereka musim depan."

"Ia harus memastikan bahwa empat pemain bertahan mereka bisa bermain dengan baik, karena anda bisa lihat empat pemain bertahan mereka musim ini sangat kacau." tandasnya.