FOLLOW US:


Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea, Jorginho Luntang-Lantung

17-06-2019 11:20

 | Richard Andreas

Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea, Jorginho Luntang-Lantung
Jorginho © AFP

Bola.net - Chelsea diyakini bakal segera melepas Jorginho setelah memastikan kepergian Maurizio Sarri. Tanpa Sarri, Jorginho tidak benar-benar diperlukan Chelsea. Siapa pun pelatih anyar nanti dinilai bakal melepas sang gelandang.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pemain Chelsea, Shaka Hislop. Dia yakin Chelsea membeli Jorginho hanya karena permintaan spesial Sarri. Kini, tak ada guna mempertahankan gelandang tersebut.

Musim lalu, Sarri menggendong Jorginho dari Napoli ke Chelsea. Dia sangat membutuhkan Jorginho untuk melancarkan gaya sepak bolanya yang dikenal dengan sebutan Sarriball. Jorginho adalah nyawa Sarriball.

Sayangnya, Sarriball ternyata hanya menuai respons negatif dari publik Stamford Bridge. Fans Chelsea tidak benar-benar percaya pada taktik tersebut. Bahkan taktik Sarri dinilai tidak jelas dan tak bisa mengembangkan tim.

Sarriball sebenarnya tak terlalu buruk. Meski belum sempurna, Sarri tetap mampu membawa Chelsea memenuhi target: finis di peringkat ketiga Premier League dan menjuarai Liga Europa. Sayangnya, fans Chelsea sudah telanjur kecewa.

Kini, Sarri sudah dipastikan angkat kaki ke Juventus. Tak ada lagi Sarriball di Chelsea musim depan. Pertanyaan baru mencuat: bagaimana nasib Jorginho? Siapa pun pelatih anyar nanti bakal membuat keputusan penting.

Baca ulasan selengkapna di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Segera Dijual!

Shaka Hislop yakin Jorginho hanya akan jadi beban jika dipertahankan. Tanpa Sarri, Jorginho hanya gelandang biasa yang bahkan tidak cocok dengan kelas Premier League. Permainan Jorginho mungkin terlalu lamban untuk pelatih baru nanti.

"Apa pun untuk kepergian Jorginho, jika Sarri diumumkan hari Senin, sebagai Chelsea, saya akan menjual Jorginho hari Selasa," tegas Hislop kepada Mirror.

"Berikan saya waktu untuk menemukan pengganti yang lebih baik dan mengalirkan uang itu. Saya kira daya tarik Chelsea masih hebat."

Maurizio Sarri sudah pergi, Chelsea sedang tanpa pelatih. Kabarnya, Frank Lampard disebut sebagai kandidat terkuat suksesor Sarri.