FOLLOW US:


Melawan Skuad Muda Aston Villa, Liverpool Cuma Bisa Merasa Salut

09-01-2021 10:57

 | Yaumil Azis

Melawan Skuad Muda Aston Villa, Liverpool Cuma Bisa Merasa Salut
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Aston Villa diterpa badai Covid-19 yang melanda sejumlah pemain serta stafnya. Kendati demikian, mereka memilih tetap bermain dengan menurunkan skuad mudanya saat bertemu raksasa Inggris, Liverpool.

Kedua tim dipertemukan dalam babak ketiga FA Cup yang diselenggarakan pada Sabtu (9/1/2021) dinihari. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Jurgen Klopp melakukan sedikit rotasi dalam starting XI-nya. Namun, beberapa pemain inti seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Jordan Henderson, hingga Fabinho diturunkan dalam pertandingan kali ini.

Liverpool datang dengan misi membalas kekalahan yang memalukan saat bertemu Aston Villa di awal musim. Namun, skuad Villa yang menghantam the Reds dengan skor 7-2 itu tidak muncul di Villa Park pada dinihari tadi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Liverpool Cuma Bisa Salut

Villa terpaksa menurunkan skuad mudanya. Sebab beberapa hari sebelum pertandingan digelar, klub besutan Dean Smith tersebut dilanda badai Covid-19 yang menerjang sejumlah pemainnya. Bahkan Dean Smith pun tidak hadir di laga ini.

Pemain serta staf Aston Villa harus menjalani proses isolasi mandiri dan tempat latihannya pun terpaksa ditutup untuk sementara. Untungnya, skuad muda Villa berlatih di lapangan yang terpisah sehingga tidak bersentuhan dengan tim inti.

Aston Villa tetap berusaha memenangkan pertandingan. Sayangnya, mereka hanya mampu mencetak gol lewat aksi Louie Barry yang masih berusia 17 tahun. Pemain Liverpool, James Milner, hanya bisa salut melihat perjuangan mereka.

"Para pemain yang baik, jujur, bekerja keras untuk satu sama lain,berkualitas," ujar Milner kepada BT Sport. "Pada babak pertama, mereka mendapatkan gol untuk tetap bermain. Kami meraih hasil namun pada akhirnya saya rasa ini bukan situasi yang ideal buat kedua tim," sambungnya.

2 dari 2

Belum Bermain Selama 2 Bulan

Milner, yang tampil selama 90 menit penuh sebagai full-back di sisi kiri, sempat mendengar perbincangan antara pemain muda Aston Villa. Salah satunya berkata kalau dirinya belum bermain selama dua bulan terakhir.

"Mereka adalah pemain yang bagus. Mereka bermain di Aston Villa karena ada alasannya. Salah satu dari pemain mereka berkata kalau dirinya belum bermain selama dua bulan terakhir," tambahnya.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak ke-4 bersama Wolverhampton. Sisa pertandingan babak ke-3 akan digelar hingga hari Selasa (12/1/2021) dinihari WIB.

(Goal International)